Bursa Transfer

Pemainnya Jadi Incaran Arsenal, Juventus Beri Respons Tak Terduga

Sabtu, 3 Agustus 2019 12:23 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Klub sepak bola Serie A Italia, Juventus, memberi respons tak terduga terkait pemainnya, Daniele Rugani, yang tengah menjadi incaran Arsenal. Copyright: © Getty Images
Klub sepak bola Serie A Italia, Juventus, memberi respons tak terduga terkait pemainnya, Daniele Rugani, yang tengah menjadi incaran Arsenal.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Italia, Juventus, memberi respons tak terduga terkait pemainnya, Daniele Rugani, yang tengah menjadi incaran Arsenal.

Posisi Daniele Rugani sendiri saat ini tengah terancam sejak masuknya Matthijs de Ligt ke dalam skuat Maurizio Sarri pada 18 Juli 2019 yang lalu. Otomatis, muncul spekulasi bahwa Juventus akan segera melepas pemain asal Lucca, Italia itu pada bursa transfer musim panas 2019.

Situasi ini ternyata langsung dimanfaatkan oleh klub Liga Primer Inggris, Arsenal. Kabarnya, mereka telah mengajukan penawaran untuk meminjam Rugani selama dua musim dengan opsi pembelian di akhir kontrak.

Namun, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Metro, Bianconeri justru enggan melepas pemain berusia 25 tahun itu ke Emirates Stadium. Hal ini dikarenakan Juventus masih ingin mengandalkannya untuk musim depan (2019/20). Meskipun diprediksi bakal tergusur oleh De Ligt, tapi klub sepak bola Turin itu masih berencana untuk memainkannya.

Hal ini tentu membuat Arsenal harus mencari jalan lain. Mereka bisa mengajukan penawaran dengan dana besar kepada Juventus. Apalagi saat ini, klub Nyonya Tua juga sedang butuh tambahan uang untuk bisa merekrut Mauro Icardi dari Inter Milan atau Neymar dari Paris Saint-Germain.

Daniele Rugani sendiri sudah memperkuat Juventus sejak 2013 yang lalu, namun dipinjamkan ke Empoli sampai 2015. Bersama klub Nyonya Tua, ia mencetak tujuh gol dan menyumbang dua assist dari 87 penampilannya di semua kompetisi