Bola Internasional

Usai Kerusuhan, Media Malaysia Klaim 2 Suporternya Cedera Hingga Patah Tangan

Jumat, 6 September 2019 08:51 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pendukung Timnas Malaysia yang datang langsung ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (09/05/2019). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pendukung Timnas Malaysia yang datang langsung ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (09/05/2019). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Kericuhan sempat  mewarnai pertandingan perdana Grup G babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Timnas Indonesia menghadapi Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (05/09/19) malam.

Kericuhan tersebut memakan korban dari suporter Malaysia. Kanal berita sepak bola Berita Harian melaporkan, ada dua pendukung Tim Harimau Malaya yang menjadi korban ketika kericuhan pecah di GBK.

Salah satu suporter Malaysia disebutkan menjadi korban lemparan di dalam stadion. Sedangkan satu orang lagi mengalami cedera patah tangan akibat terjatuh ketika mencoba menyelamatkan dari dari serangan suporter tim tuan rumah.

Masih menurut Berita Harian, salah satu korban dari suporter Malaysia bernama Izhar Atan mendapatkan perawatan di sebuah rumah sakit di Jakarta. Sementara korban lain disebutkan menderita luka di bagian luar.

© Berita Harian
Media Malaysia klaim dua suporternya cedera usai laga Timnas Indonesia vs Malaysia. Copyright: Berita HarianMedia Malaysia klaim dua suporternya cedera usai laga Timnas Indonesia vs Malaysia.

Terlepas dari kerusuhan yang terjadi, Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan ketika menghadapi Malaysia. Pasukan Garuda harus menelan kekalahan tipis 2-3 dari Harimau Malaya.

Timnas Indonesia membuka keunggulan pada menit ke-12 melalui Beto Goncalves. Namun skor berhasil disamakan Malaysia melalui Mohamadou Sumareh pada menit ke-37.

Beto kembali membawa Timnas Indonesia unggul melalui gol keduanya pada menit ke-39 dan membuat tuan rumah unggul 2-1 sebelum turun minum.

Malapetaka kemudian menghampiri Timnas Indonesia di babak kedua. Malaysia mampu menyamakan skor menjadi 2-2 setelah Syafiq Ahmad mencetak gol pada menit ke-66.

Di pengujung laga, tepatnya pada menit ke-7 injury time, Mohamadou Sumareh mencetak gol keduanya sekaligus memberikan kemenangan 3-2 untuk Malaysia.