Bola Internasional

Pelatih Iran Ungkap Kekuatan Tersembunyi Timnas Indonesia U-19

Jumat, 6 September 2019 17:32 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Official training Timnas Iran U-19 jelang laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Patriot Bekasi, Jumat (06/09/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Official training Timnas Iran U-19 jelang laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Patriot Bekasi, Jumat (06/09/19).

INDOSPORT.COM – Pelatih kepala Iran U-19, Sirous Pourmousavi, sangat serius menatap pertandingan uji coba menghadapi Timnas Indonesia U-19, Sabtu (07/09/19) besok.

Menurut Pourmousavi, laga menghadapi Indonesia merupakan pertandingan yang bagus untuk timnya. Ia pun menyebut skuat Garuda Nusantara dihuni pemain-pemain muda berkualitas.

“Sejauh yang saya ketahui, Indonesia punya banyak pemain muda bagus dan mereka akan dimainkan pada pertandingan nanti,” kata Pourmoisavi melalui laman resmi Federasi Sepak Bola Iran. 

Selain menyebut Indonesia sebagai lawan yang tangguh, Sirous Pourmousavi, juga menyoroti dukungan suporter tuan rumah yang dikenal memiliki fanatisme tinggi.

“Mungkin akan ada 10 ribuan suporter yang hadir. Itu bagus untuk kami karena pemain-pemain akan merasakan bertanding di kandang lawan,” imbuh Pourmousavi.

Terpisah, Fakhri Husaini selaku pelatih Timnas Indonesia telah memanggil 23 pemain untuk pertandingan uji coba menghadapi Iran. Kebanyakan dari mereka adalah penggawa skuat Garuda Nusantara yang berlaga di ajang Piala AFF U-18 2019 beberapa waktu lalu.

Bagus Kahfi dkk. dijadwalkan menjalani dua kali laga uji coba menghadapi Iran U-19. Pertandingan pertama digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Sabtu (07/09/19). Lalu laga kedua dilangsungkan di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, pada Rabu (11/09/19) mendatang.

Dua pertandingan uji coba tersebut merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-19 jelang Kualifikasi Piala Asia U-19, November mendatang.