Liga Inggris

Puja-puji Bagi Penghapus Kutukan Nomor 9 di Chelsea

Jumat, 6 September 2019 20:42 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pujian setinggi langit dilayangkan kepada penyerang Chelsea, Tammy Abraham, atas penampilan impresifnya di empat laga awal Liga Inggris musim 2019/20.

Dilansir dari Squawka, adalah mantan pelatih Aston Villa, Tim Sherwood, yang memuji pemain berusia 21 tahun ini. Menurut pria asal Inggris tersebut, Abraham menjalani musim yang sukses selama tiga kali peminjamannya sehingga memberi Chelsea yang terkena larangan transfer di musim ini.

"Dia (Abraham) pergi ke Aston Villa, Bristol City, dan Swansea City dan ia pun bermain bagus di lapangan. Ia pun bisa membela Chelsea karena larangan transfer," ujar Tim Sherwood.

Tim Sherwood pun mengaku menyukai tipikal permainan Tammy Abraham yang menurutnya sangat efisien dalam mengkonversi peluang. Pujian itu membuat dirinya yakin bahwa pemain berpaspor Inggris ini mampu menghapus kutukan nomor punggung 9 di Chelsea.

"Saya menyukai apa yang telah dilakukan Tammy Abraham. Dia hanya membutuhkan kesempatan untuk tampil. Berapa banyak pemain bernomor 9 yang gagal di Chelsea? Lalu dia hadir dan menunjukkan kapasitasnya. Dia mencintai klub ini (Chelsea), jika kamu potong tangannya, darahnya pun akan berwarna biru," tambahnya.

Abraham memang tengah menaik perhatian. Pemain asli akademi Chelsea ini menjadi tulang punggung The Blues dalam empat laga awal Liga Inggris. Penampilannya dalam dua laga terakhir membuktikan kapasitasnya sebagai penyerang yang dibutuhkan klub asal London Barat ini.

Tammy Abraham telah mencetak empat gol dalam empat laga di Liga Inggris 2019/20. Keempat gol bagi Chelsea tersebut ia cetak kala melawan Norwich City (dua gol) dan Sheffield United (dua gol). Kini ia duduk sebagai topskorer kedua liga di tanah Ratu Elizabeth tersebut.