Liga Indonesia

'Anak Hilang' Kembali, Persik Kediri Amankan Puncak Klasemen Liga 2 2019

Sabtu, 7 September 2019 14:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Persik
Situasi duel Persik Kediri vs Persis Solo. Copyright: © Media Officer Persik
Situasi duel Persik Kediri vs Persis Solo.

INDOSPORT.COM - Wimba Sutan Fenosa menandai comeback-nya ke Persik Kediri dengan gemilang. Dia menjadi penentu kemenangan saat timnya mengalahkan Persis Solo di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (6/9/19).

Tak hanya itu, gol tunggalnya pada menit ke-41 juga sarat makna. Wimba membawa Persik menggeser PSIM Yogyakarta dari posisi puncak klasemen sementara Liga 2 2019 Grup Timur.

Persik Kediri kini memuncaki klasemen dengan berkat 23 poin dan hanya unggul selisih gol saja dari Mitra Kukar, sedangkan PSIM tergusur ke peringkat ketiga (21 poin), diikuti Persis Solo (20 poin).

"Yang pertama, tentu sangat senang membawa tim ini menang. Gol ini juga yang pertama saya setelah kembali ke sini," kata Wimba Sutan Fenosa.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Liga 2 2019 (@liga2match) on

Setelah kembali pulang, Wimba lantas memegang tugas ganda. Terlebih, keberadaanya juga sebagai pengisi slot pemain senior di Persik selain Juan Revi Auriqto yang bergabung dari Arema FC tahun lalu.

"Saya sekarang ibaratnya momong (mengasuh) pemain-pemain muda di tim ini. Intinya saya cukup senang lah bisa kembali ke Persik," sambung jebolan Persebaya Surabaya dan Deltras Sidoarjo di era kompetisi ISL tersebut.

Striker kelahiran Sidoarjo 32 tahun lalu itu memang bukan nama asing bagi Persik Mania. Sayang, karier pertama bersama tim kebanggaan Kota Tahu berjalan kurang mulus.

Wimba Sutan Fenosa gagal mengantarkan Persik Kediri eksis di kompetisi kasta kedua Tanah Air pada edisi 2017. Macan Putih terlempar ke Liga 3 setelah gagal memenangi duel di babak play-off degradasi.