Liga Indonesia

Bela Bali United, Jebolan Liga Spanyol Siap Maksimalkan Trofeo Hamengku Buwono X

Sabtu, 7 September 2019 10:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Bali United
Bek muda Bali United, Dallen Doke. Copyright: © Bali United
Bek muda Bali United, Dallen Doke.

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Dallen Ramadhan Doke, berupaya memaksimalkan Trofeo Hamengku Buwono (HB) X sebagai ajang unjuk kemampuan dan kualitas.

Dallen Doke merupakan satu dari segelintir pemain Bali United yang belum mendapatkan menit bermain di Shopee Liga 1 2019. Jangankan turun dalam pertandingan, dia bahkan belum pernah duduk di bangku cadangan.

Posisinya memang sangat sulit ditembus. Untuk memperebutkan pos bek tengah, Dallen Doke harus bersaing dengan Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Gunawan Dwi Cahyo, serta Haudi Abdillah.

Beralih ke pos bek kanan, Dallen menjadi opsi ketiga setelah Dias Angga Putra dan Andhika Wijaya. Praktis, pemain berusia 21 tahun tersebut  berharap banyak terhadap ajang yang akan berlangsung di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu (8/9/19).

Di Trofeo HB X, Dallen Doke punya peluang besar tampil sejak menit pertama seiring dengan rencana Bali United memainkan 20 pemain yang diboyong ke Yogyakarta. Dia kemungkinan mentas saat mengadapi timnas Indonesia U-23 atau PSIM Yogyakarta.

"Pastinya saya harus maksimalkan kesempatan dari pelatih. Kapan lagi aku bisa bermain kan? Jadi memang harus dimanfaatkan," cetus Dallen kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT di Lapangan Samudra Legian, Badung, Jumat (6/9/19) sore.

Terdapat dua hal yang bisa didapat Dallen jika bermain bagus dalam ajang ini. Pertama, dia bisa memikat pelatih Stefano Cugurra. Kedua, sang pemain juga akan dipantau oleh juru taktik Indonesia U-23, Indra Sjafri sehingga berkesempatan mentas di SEA Games 2019.

"Yang jelas saya akan bermain buat kepuasan diri sendiri. Setelah itu, biar orang-orang yang akan menilai," tukas pemuda yang sempat merumput di kasta keempat Liga Spanyol (Divisi Tercera) tersebut.