Liga Indonesia

Curhat Usai Tumbang Vs Perserang, Kiper PSMS Medan Kena Hal Mistis?

Sabtu, 7 September 2019 15:14 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Istimewa
Kiper PSMS Medan, M. Choirun Nasirin saat dijenguk Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang. Copyright: © Istimewa
Kiper PSMS Medan, M. Choirun Nasirin saat dijenguk Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang.

INDOSPORT.COM - Kiper PSMS Medan, M Choirun Nasirin, mengaku bingung ketika tiba-tiba tumbang saat melawan Perserang Serang di Liga 2 2019.

PSMS Medan kembali menelan pil pahit dalam lawatan mereka ke Banten. Usai takluk tiga gol tanpa balas atas Cilegon United di laga sebelumnya, kali ini PSMS takluk atas tuan rumah Perserang Serang.

Bermain di Stadion Maulana Yusuf, Serang, dalam lanjutan pekan ke-15 Liga 2 2019 Wilayah Barat, Jumat (6/9/2019) sore, tim berjuluk Ayam Kinantan itu kalah tipis 1-2 atas Singa Ndaru.

Namun, ada hal aneh yang terjadi di laga tersebut. Pasalnya, ibarat tidak ada angin tak hujan, kiper PSMS M. Choirun Nasirin tiba-tiba saja tumbang di awal laga babak pertama baru berjalan beberapa menit.

Akibat insiden tersebut, Nasirin sempat mendapat perawatan medis di lapangan dan tak lama kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk perawatan lanjutan. Posisinya pun digantikan Alfonsius Kevlan pada menit ke-6.

"Susah menjelaskan secara logika. Perhatian kita semua tertuju terjadinya gol pertama (Egas Adhasi) kita ke gawang Perserang dan saat yg bersamaan Nasirin sudah tergeletak di lapangan tanpa ada kontak fisik," beber Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang kepada INDOSPORT, Sabtu (7/9/2019).

"Saya juga tidak melihat proses jatuhnya. Saya minta keterangan dokter secara ilmiah dari beberapa pemeriksaan yang dilakukan termasuk hasil scan otak semua normal," tambahnya lagi.

Terpisah, kiper PSMS M Choirun Nasirin membeberkan secara rinci dirinya mengapa tiba-tiba tumbang di lapangan. Ia mengaku tidak ada semacam hal mistis yang terjadi pada dirinya.

"Percaya dan gak percaya. Memang itu terjadi (tiba-tiba tumbang tanpa ada kontak fisik sama lawan). Bahkan, saya gak tahu kalau Egas cetak gol," ujar Nasirin.

"Terakhir saya ingat di belakang gawang terlintas ibu saya dan bisikin saya 'Nak ayo pulang'. Nah habis itu dada saya sesak dan gelap semua," bebernya lagi.

Meski demikian, kiper 29 tahun itu menyebut kondisinya saat ini sudah baik dan telah keluar dari rumah sakit dan tengah siap pulang balik ke Medan bersama tim.

"Alhamdulillah kondisi saya saat ini sudah baikan. Sudah keluar rumah sakit dan ini mau balik ke Medan. Saya ucapkan terima kasih atas perhatiannya dan doanya," pungkas Nasirin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%