Liga Indonesia

Hadapi Iran, Pilar Indonesia U-19 Bicara Target Utama Arahan Fakhri Husaini

Sabtu, 7 September 2019 13:55 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Selebrasi Muhammad Fajar Faturahman setelah mencetak gol pertama ke gawang Thailand di final Piala AFF U-16. Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Selebrasi Muhammad Fajar Faturahman setelah mencetak gol pertama ke gawang Thailand di final Piala AFF U-16.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 akan menjamu Iran dalam laga uji coba Internasional yang akan digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu (7/9/19) pukul 15.30 WIB.  

Diketahui laga ini merupakan rangkaian persiapan menjelang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, November mendatang. Salah satu personel Garuda Nusantara, Fajar Fathurahman, sedikit membeberkan soal kesiapan tim dan target untuk laga uji coba tersebut.

“Pelatih Fakhri Husaini memberikan taktik khusus untuk saya dan tim. Intinya, di sinilah segala kesalahan kecil dan segala evaluasi dari Piala AFF kemarin akan kami perbaiki,” ujar Fajar secara eksklusif kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (6/9/19).

“Insha Allah, pertandingan besok akan menjadi pelajaran yang sangat berharga untuk kami karena akan menghadapi tim yang berkualitas di Asia,” tambahnya antusias.

Fajar Fathurahman menambahkan, uji coba kali ini Fakhri selaku pelatih menekankan para pemain supaya bisa berkembang dan mengambil pelajaran sebanyak-banyaknya.

“Skor akhir mungkin memang penting, tetapi tak terlalu ditekankan. Coach Fakhri Husaini lebih mementingkan bagaimana proses kami bermain di lapangan nanti,” ungkap pemain asal Manokwari ini.

Fajar mengaku sudah tidak sabar melakoni laga tersebut. Pemain kelahiran 17 Mei 2002 ini berharap skuatnya bisa tampil dengan maksimal.  

“Beban sih tidak ada ya karena ini menyangkut persiapan saja dan kami pemain sudah siap dengan pertandingan besok. Harapan kami semoga besok bisa tampil maksimal sehingga dapat hasil yang terbaik. Semoga nanti bisa berdampak baik untuk Kualifikasi Piala Asia 2020,” pungkasnya.