Bola Internasional

Hasil Pertandingan Uji Coba Brasil vs Kolombia: Selamat Datang Neymar!

Sabtu, 7 September 2019 09:34 WIB
Editor: Coro Mountana
© Michael Reaves/Getty Images
Selebrasi Neymar setelah memberi assist untuk gol Casemiro di laga kontra Kolombia. Copyright: © Michael Reaves/Getty Images
Selebrasi Neymar setelah memberi assist untuk gol Casemiro di laga kontra Kolombia.

INDOSPORT.COM – Brasil harus mengakui ketangguhan Kolombia yang mampu menahan mereka dengan skor 2-2 dalam laga uji coba tapi sorotan dalam pertandingan itu ada pada Neymar yang telah kembali menampilkan peforma terbaiknya.

Bertanding di Stadion Hard Rock, Miami, Florida, Amerika Serikat, Brasil turun dengan kekuatan terbaiknya yaitu Neymar yang turun sejak awal laga. Kolombia pun memainkan susunan pemain terbaiknya dengan terpusat pada Duvan Zapata dan Luis Muriel.

Alhasil laga bertajuk uji coba itu berlangsung begitu seru dan menarik dengan hadirnya jual beli serangan yang begitu masif. Brasil pun langsung unggul di menit 19 melalui aksi Casemiro usai memanfaatkan umpan matang Neymar.

Kolombia tak tinggal diam, mereka langsung menggebrak dan terciptalah gol balasan melalui eksekusi penalti Luis Muriel di menit 25.

9 menit berselang, Luis Muriel kembali menjadi mimpi buruk dengan mencetak gol lagi yang membawa Kolombia berbalik unggul.

Hasil 2-1 bagi keunggulan Kolombia pun bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua, Brasil berupaya keras untuk menyamakan kedudukan tapi sayangnya mereka kesulitan karena Kolombia memiliki pertahanan yang sangat rapat.

Hingga akhirnya kesabaran pemain Brasil membuahkan hasil usai Neymar berhasil menceploskan bola ke gawang David Ospina di menit 58 memanfaatkan sodoran umpan manis dari Dani Alves.

Di sisa waktu, Brasil dan Kolombia sama-sama mencari gol tapi tak berhasil.

Hasil pertandingan pun berkesudahan dengan skor 2-2 di mana Brasil patut berterima kasih atas penampilan luar biasa dari Neymar yang sanggup mencetak 1 gol dan 1 asis.

Ini menjadi penampilan perdana dirinya di musim ini setelah tak dimainkan di PSG, selamat datang Neymar!

Susunan Pemain:

Brasil (4-3-3): Ederson Moraes; Dani Alves, Marcos Aoás Corrêa, Thiago Emiliano da Silva, Alex Sandro; Arthur Melo, Casemiro, Philippe Coutinho; Richarlison, Roberto Firmino, Neymar.

Kolombia (4-3-3): David Ospina; William Tesillo, Yerry Mina, Dávinson Sánchez, Stefan Medina; Mateus Uribe, Wílmar Barrios, Juan Cuadrado; Roger Martínez, Duván Zapata, Luis Muriel.