Liga Indonesia

Langsung Tancap Gas, Zulkifli Syukur Dianggap Pembelian Terbaik Sriwijaya FC

Sabtu, 7 September 2019 14:55 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad effendi/INDOSPORT
Zulkifli Syukur menjalani sesi latihan bersama rekan-rekannya. Copyright: © Muhammad effendi/INDOSPORT
Zulkifli Syukur menjalani sesi latihan bersama rekan-rekannya.

INDOSPORT.COM - Bek sayap berpengalaman, Zulkifli Syukur, menjadi pembelian tersukses Sriwijaya FC di putaran kedua Liga 2 2019. Dia sudah mencatatkan dua assist dari tiga laga yang sudah dilakoninya bersama Laskar Wong Kito. 

Terakhir, gol striker Ahmad Ikhwan ke gawang PSGC Ciamis berawal dari sepakan kick off dari Zulkifli. Pemain pinjaman asal PSM Makassar ini membuktikan kelasnya sebagai jebolan timnas Indonesia. 

"Zulkifli Syukur memang selalu bermain bagus tiga laga bersama Sriwijaya FC. Bek muda Akbar Zakaria memang sepertinya harus bersabar," kata pelatih Kas Hartadi, Jumat (6/9/19).

Pada putaran pertama Liga 2, Akbar Zakaria menjadi andalan dari sektor kanan Laskar Wong Kito. Tapi, di awal putaran kedua, penampilan apik Zulkifli membuat Kas Hartadi lebih sering menurunkannya. 

Pemain berusia 35 tahun ini berpengalaman, kemampuan olah bola, serta umpan yang terukur. Umpan-umpan yang kerap ia lepaskan selalu mampu memanjakan striker-striker Sriwijaya FC. 

Kas Hartadi kembali memberikan sinyal akan menurunkan Zulkifli Syukur di posisi wing bek kanan, sementara Akbar Zakaria digeser ke tengah mengantikan peran Bobby Satria. 

Tapi, Akbar Zakaria masih harus bersaing dengan Juliandri menjelang laga terdekat kontra PSCS Cilacap, Minggu (8/9/19). Jajaran pelatih akan melihat kesiapan kedua pemain pada latihan terakhir hari ini, Sabtu (7/9/19). 

"Masih ada sehari, kita akan lihat kesiapan pemain sebelum menentukan starting eleven pertandingan kontra PSCS Cilacap," tandas Kas Hartadi.