Liga Indonesia

Liga 3 Sumut: Polres Deli Serdang FC dan PS Keluarga USU Aman Lolos 10 Besar

Sabtu, 7 September 2019 21:45 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tim Polres Deli Serdang FC berhak meraih satu tiket ke babak selanjutnya atau 10 besar Liga 3 2019 zona Sumatera Utara (Sumut) dari Pool A.

Bahkan mereka berhak keluar sebagai juara grup. Karena poin mereka tidak mampu lagi dikejar pesaing terdekat, PSDS Deli Serdang.

Tim Polres Deli Serdang mengunci juara grup setelah di laga terakhir atau laga keempat Pool A sukses mengalahkan PS Harjuna Putra dengan skor tipis 1-0 di Stadion Baharuddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Jumat (06/09/19).

Pelatih Polres Deli Serdang FC, Aiptu Hari Sinaga mengatakan, hasil pertandingan babak penyisihan ini dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk fase berikutnya.

"Kedepannya kita lebih giat lagi latihan dan pengalaman pemain. Pengalaman ini akan kita tambah dengan mengagendakan uji coba dengan klub-klub yang ada di Sumut," ujarnya.

Dengan kemenangan tersebut, tim Polres Deli Serdang FC keluar sebagai juara grup dengan poin 10, hasil dari 3 kali menang dan sekali seri. Poin mereka tidak akan terkejar lagi oleh PSDS yang tepat berada di bawahnya dengan poin 6, hasil dari 3 kali pertandingan.

Sementara di Pool B, PS Keluarga USU juga memastikan meraih tiket ke babak 10 besar setelah di laga terakhir atau keempat sukses mencukur PS Kwarta, tiga gol tanpa balas.

Skuat yang diasuh mantan pemain PSMS era tahun 1980-an, Amrustian itu keluar sebagai runner-up grup B dengan torehan 9 poin, hasil 3 kali menang dan sekali kalah.

Sementara sang juara grup B diraih PS Bhinneka. Tim yang pernah melaju ke Liga 3 Regional Sumatera tahun lalu itu memiliki poin sama 9 dengan USU karena unggul head to head. Namun demikian, PS Bhinneka masih akan melakoni partai terakhir mereka, Sabtu (7/9/2019) esok.