Bola Internasional

Meski Cetak Gol, Comeback Neymar di Timnas Brasil Diwarnai Insiden Konyol

Sabtu, 7 September 2019 17:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Buda Mendes/Getty Images
Neymar harus mengalami insiden minor saat membela Timnas Brasil di laga internasional pekan ini. Buda Mendes/Getty Images. Copyright: © Buda Mendes/Getty Images
Neymar harus mengalami insiden minor saat membela Timnas Brasil di laga internasional pekan ini. Buda Mendes/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Comeback Neymar bersama Timnas Brasil diwarnai insiden menggelikan, meski sang pemain mencetak gol ke gawang Kolombia dalam laga uji coba internasional, Sabtu (07/09/19).

Kejadian tersebut terjadi beberapa saat setelah Neymar mencetak gol penyeimbang kedua untuk Tim Samba, pada menit ke-58 lewat umpan manis Dani Alves.

Sebuah video yang diunggah @Zona_Blaugrana di Twitter memperlihatkan, Neymar terlihat hendak menguasai bola tepat di sisi sayap lapangan. Namun, tanpa diduga tubuhnya didorong dengan keras oleh bek Kolombia, Davison Sanchez.

Tubuh Neymar seketika oleng dan terbang mendarat hingga ke tepi lapangan. Saking kerasnya, kepalanya menubruk papan iklan lapangan sebelum akhirnya dia terbaring kesakitan.

Sang wasit tidak melihatnya sebagai sebuah pelanggaran sehingga memutuskan tidak memberi penalti. Pertandingan pun pada akhirnya dilanjutkan.

Untungnya, penyerang 27 tahun itu mampu bangkit dan kembali melanjutkan permainan. Di sisa waktu, Brasil dan Kolombia sama-sama mencari gol tapi tak berhasil.

Hasil pertandingan pun berkesudahan dengan skor 2-2 di mana Timnas Brasil patut berterima kasih atas penampilan luar biasa dari Neymar yang sanggup mencetak 1 gol dan 1 assist.

Laga melawan Kolombia ini merupakan comeback penyerang Paris Saint-Germain tersebut di Timnas Brasil sejak dihantam cedera kaki kanan, ketika melakoni laga persahabatan melawan Qatar pada bulan Juni lalu.

Cedera tersebut memaksanya absen memperkuat Brasil di turnamen sepak bola Copa America 2019 dan melewatkan beberapa laga perdana Paris Saint-Germain di Ligue 1 Prancis 2019/20.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%