Liga Indonesia

PSMS Kalah Lagi, Bagaimana Nasib Abdul Rahman Gurning?

Sabtu, 7 September 2019 16:54 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Manajemen PSMS Medan masih belum mengambil keputusan terkait masa depan sang pelatih, Abdul Rahman Gurning. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Manajemen PSMS Medan masih belum mengambil keputusan terkait masa depan sang pelatih, Abdul Rahman Gurning.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan harus kembali menelan pil pahit dalam lawatan mereka ke Banten. Usai kalah telak 3-0 atas Cilegon United di laga sebelumnya, kemarin PSMS kembali kalah atas Perserang Serang.

Bermain di Stadion Maulana Yusuf, Serang, dalam lanjutan pekan ke-15 Liga 2 2019 Wilayah Barat, Legimin Raharjo dkk harus tunduk atas kubu tuan rumah dengan skor tipis 2-1.

Dengan kekalahan tersebut, tentu menjadi tanda tanya besar bagaimana masa depan sang pelatih kepala Abdul Rahman Gurning bersama tim sepak bola berjuluk Ayam Kinantan itu.

Apalagi sebelumnya banyak desakan agar pelatih sepak bola berusia 61 tahun itu mundur dari jabatannya usai kalah telak atas Cilegon United di laga sebelumnya. Desakan itu muncul dari media sosial Instagram dengan tanda tagar #gurningout.

Tidak hanya itu, sejumlah suporter sempat meluapkan kekecewaan mereka dengan mengahalau bus yang ditumpangi PSMS usai lawan Cilegon United. Mereka mendesak untuk sang pelatih mundur.

Atas desakan itu, Gurning sempat berujar ada niat untuk mundur. Bahkan ia mengaku sejak jauh-jauh hari sebelum lawatan mereka ke Banten yakni lawan Persibat Batang di Medan, sang pelatih sudah mengatakan niat mundur.

Namun yang menjadi tanda tanya adalah mengapa dirinya mengajukan niat mundur kepada Pengurus Mantan PSMS, bukan langsung ke manajemen PSMS. Saat itu Gurning berkilah karena Mantan PSMS yang merekomendasikan dirinya sebagai pelatih kepala PSMS.

Bahkan sempat beredar kabar sang pelatih sudah mundur dari jabatannya usai PSMS takluk dari Cilegon United. Namun ternyata Gurning menjalankan tugasnya saat PSMS kembali kalah saat lawan Perserang.

Atas kekalahan Perserang kemarin, manajamen PSMS saat ini belum bisa memutuskan terkait masa depan eks pelatih Arema IPL dan PSPS Riau itu bersama Ayam Kinantan.

Manajer tim sekaligus penanggung jawab klub PSMS, Mulyadi Simatupang, enggan berkomentar banyak terkait masa depan sang pelatih. Ia menyebut pihaknya akan melakukan rapat seteleh sampai di Medan.

"Kita tunggu nanti di Medan ya. Sekarang biar cooling down dulu. Yang pasti saya sebagai manager tim sekaligus penanggungjawab klub PSMS sampai saat ini masih yakin dan terus berjuang habis-habisan untuk mengembalikan marwah PSMS," ujarnya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (07/09/19).

"Seperti sebelumnya, sesampainya di Medan nanti kita manajemen akan mengelar rapat secepatnya soal ini (nasib Gurning)," pungkas Mulyadi.

Sekadar informasi, PSMS Medan sementara ini menempati peringkat 7 klasemen Liga 2 2019 dengan torehan 24 poin.