Liga Indonesia

Belum Puas, Semen Padang Masih Berburu Pemain Asing Usai Lepas 2 Andalannya

Sabtu, 7 September 2019 11:35 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Indosport.com
Nasib-nasib juru kunci putaran pertama, akankah lolos dari degradasi di akhir musim. Foto: bolaskor.com Copyright: © Grafis: Indosport.com
Nasib-nasib juru kunci putaran pertama, akankah lolos dari degradasi di akhir musim. Foto: bolaskor.com

INDOSPORT.COM- Setelah melepas dua legiun asingnya, Jose Sardon dan Mario Barcia, Semen Padang dilaporkan tengah mencari satu pemain lagi untuk mengisi slot pemain asing non-Asia.

Dikutip dari laman resmi Semen Padang, Hasfi Rafiq selaku CEO menuturkan bahwa pihaknya kini sedang memberikan trial atau uji coba untuk pemain asing yang akan direkrut nantinya.

Hasfi menegaskan tak ingin merekrut sembarang pemain. Maka dari itu, trial ini sangat penting untuk mencari pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim di putaran kedua Shopee Liga 1 2019 nanti.

"Saat ini kami tengah melakukan trial untuk pemain asing yang nantinya akan didaftarkan mengisi satu slot tersisa di putaran kedua. Kami mengininkan pemain yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan tim," ucap Hasfi Rafiq.

Saat ini, Semen Padang diketahui tengah menyeleksi salah satu pemain asing asal Brasil, Vanderlei Fransisco, yang berposisi penyerang. Dia diproyeksikan sebagai tandem ujung tombak Karl Max Barthelemy.

Di sisi lain, kepergian Jose Sardon dan Mario Barcia tak lepas dari minimnya kontribusi kedua pemain asal Argentina tersebut. Khusus Barcia bahkan lebih banyak menghabiskan putaran pertama Shopee Liga 1 2019 di meja operasi akibat cedera.