Bursa Transfer

Ketimbang Eks Atletico, Semen Padang Lebih Cocok Beli Penyerang Italia Ini

Kamis, 5 September 2019 21:41 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Indosport.com
Skuat Semen Padang Foto: bolaskor.com Copyright: © Grafis: Indosport.com
Skuat Semen Padang Foto: bolaskor.com

INDOSPORT.COM - Ketimbang eks Atletico, tim Semen Padang FC lebih cocok beli penyerang asal Italia ini untuk mengarungi paruh kedua Shopee Liga 1 Indonesia 2019. Sosok pemain Italia, Mario Fontanella, dianggap cocok masuk skuat Semen Padang karena telah berpengalaman di kompetisi Eropa

Semen Padang memang baru mendatangkan penyerang asing anyar bernama Vanderlei Francisco, jelang putaran kedua Liga 1 2019. Vanderlei didatangkan Semen Padang untuk menjalani trial (seleksi) terlebih dahulu.

Eks striker Atletico Clube Goianiense Brasil ini bahkan sudah menjalni latihan, Rabu (04/09/19) sore. Menurut CEO Semen Padang, Hasfi Rafiq, Vanderlei didatangkan untuk memenuhi kebutuhan tim akan penyerang tajam.

"Kami harap Vanderlei mampu menjawab itu dan bisa menjadi tandem sepadan untuk Karl Max Bathelemy di lini depan. Untuk itu kami lakukan trial dulu," papar Hasfi seperti dilansir laman resmi klub.

Belum resmi dipermanenkan, Semen Padang sejatinya masih memiliki opsi lain untuk menambah lini serang mereka di paruh kedua nanti.

Salah satu pemain asing yang mungkin lebih mentereng dari Vanderlei Francisco adalah Mario Fontanella, penyerang asal Italia ini tercatat punya statistik lebih bersinar ketimbang saat mentas di kompetisi Eropa.

Melansir dari transfermarkt.com diketahui jika Mario Fontanella yang telah lima musim tampil di Liga Malta sukses mencatatkan 70 gol dari 114  caps, serta memberikan 24 asis sejak musim 2015 hingga 2019.

Pemain berusia 30 tahun tersebut juga pernah tampil di ajang Liga Europa serta Liga Champions, total jebolan Napoli ini pernah tampil dalam 12 laga dan mencetak empat gol serta memberikan satu assist.

Sementara Vanderlei Francisco dari laman transfermarkt.com, tak terdapat data yang begitu spesifik selama ia mentas dalam beberapa musim terakhir.

Namun diketahui jika Vanderlei pernah mentas di ajang tertinggi Liga Brasil yakni Serie A saat membela AC Goianiense musim 2012, sayangnya ia cuma mencatatkan delapan caps tanpa menorehkan gol maupun asis.

Kurangnya catatan serta statistik Vanderlei Francisco layak menjadi penilaian khusus Semen Padang, pasalnya pemain asal Brasil ini bisa menjadi blunder jika tetap dipaksa bermain di Liga 1.

Lain halnya dengan Mario Fontanella yang statistik serta data permainannya bisa terlihat secara jelas, apalagi  beberapa kali telah mengutarakan keinginannya untuk bermain bersama klub Urang Awak ini. 

Bahkan, Fontanella sempat mau membayar setengah dari uang transfernya agar bisa bermain dengan Semen Padang, namun hal itu urung terjadi.