Liga Indonesia

Tak Berkontribusi Maksimal, Semen Padang Lepas 2 Pemain Asingnya?

Kamis, 5 September 2019 17:28 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© semenpadangfcid
Jose Sardon (tengah), bersama Mario Barcia, kabarnya akan dilepas Semen Padang. Copyright: © semenpadangfcid
Jose Sardon (tengah), bersama Mario Barcia, kabarnya akan dilepas Semen Padang.

INDOSPORT.COMSemen Padang dikabarkan akan segera melepas dua legiun asingnya, Jose Sardon dan Mario Barcia. Mereka dinilai tak berkontribusi maksimal bersama Kabau Sirah pada ajang Shopee Liga 1 2019.

Kabar ini diunggah oleh akun @indostransfer pada Kamis (5/9/19). Meski belum diumumkan secara resmi oleh pihak klub, akun tersebut menyatakan Sardon dan Barcia sudah resmi diputus kontraknya.

Sejauh ini, kedua pemain asal Argentina tersebut banyak berkutat dengan cedera sejak sebelum dimulainya Shopee Liga 1 2019. Sardon, yang baru pulih pada akhir Mei, bermain dalam sembilan pertandingan di putaran pertama.

Akan tetapi, setiap Sardon diturunkan, Semen Padang tak sekalipun meraih kemenangan. Ia hanya membantu tim asal Sumatera Barat itu meraih tiga hasil imbang. Selain itu, ia juga baru bisa mencetak satu assist saat kalah dari Badak Lampung FC.

Selain Sardon, Barcia mencatatkan penampilan yang jauh lebih sedikit. Eks pemain Liga Primer Selandia Baru ini hanya bermain tiga kali. Dalam penampilannya tersebut, ia pun belum pernah memberikan kemenangan.

Keduanya juga tak terlihat dalam dua laga terakhir Semen Padang melawan Madura United dan Barito Putera. Hal itu semakin memperkuat indikasi bahwa mereka tak akan membela Kabau Sirah untuk putaran kedua nanti.

Semen Padang sendiri sebelumnya telah melepas tiga pemain, yakni Syaiful Indra Cahya (PSIM Yogyakarta), serta Riski Novriansyah dan Afriansyah (Babel United). Jose Sardon dan Mario Barcia berpeluang menambah deretan ini.