Liga Indonesia

Sukses Tahan Imbang Klub Malaysia, Semen Padang Sabet Gelar Juara

Sabtu, 7 September 2019 11:41 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub sepak bola, Semen Padang, sukses tuai hasil positif saat mengikuti kompetisi Trofeo Piala Walikota Pekanbaru 2019, Jumat (06/09/19). Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub sepak bola, Semen Padang, sukses tuai hasil positif saat mengikuti kompetisi Trofeo Piala Walikota Pekanbaru 2019, Jumat (06/09/19).

INDOSPORT.COM- Klub sepak bola, Semen Padang, sukses tuai hasil positif saat mengikuti kompetisi Trofeo Piala Walikota Pekanbaru 2019, Jumat (06/09/19).

Klub Urang Awak ini, berhasil mengalahkan tim tuan rumah, PSPS Riau dan  bermain imbang dengan klub asal Malaysia, Melaka United.

Menanggapi hasil ini, pelatih kepala Semen Padang, Weliansyah, menuturkan bahwa dirinya berharap hasil tersebut bisa memacu anak asuhnya untuk tampil lebih baik pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019 nanti.

"Dalam laga ini anak-anak tampil enjoy dan mampu memenangkan pertandingan. Kita harapkan dengan juara di sini membuat anak-anak tampil lebih fight di liga putaran kedua nanti," ucapnya seperti yang dikutip dari laman resmi Semen Padang. 

Coach Weli (sapaan akrabnya), turut mengutarakan rasa terima kasihnya kepada pengurus Koni Pekanbaru atas undangannya. Pasalnya, di kompetisi tersebut, Semen Padang, bisa memainkan salah satu pemain asing mereka yang masih berstatus trial, Vanderley Fansisco. 

"Kita mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada pengurus Koni kota Pekanbaru atas undangannya. Karena di laga ini kita bisa memainkan pemain trial kita Vanderlei untuk uji kemampuannya," lanjut sang pelatih.

Walau begitu, Weliansyah, masih enggan mengomentari penampilan Vanderlei di laga tersebut. Mengingat, sang pemain baru bergabung dengan Semen Padang.

Di sisi lain, dengan kemenangan ini, klub Urang Awak tersebut diharapkan bisa tampil lebih baik, dan keluar dari zona degradasi Shopee Liga 1 2019.

Pasalnya, Semen Padang hingga kini masih berada di dasar klasemen Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 11 angka dari 16 pertandingan. Selisih tiga poin dari juara tahun lalu, Persija Jakarta.