Liga Indonesia

Manfaatkan Jeda Kompetisi Liga 1, Semen Padang FC Ikut Turnamen Piala Walikota Pekanbaru

Jumat, 6 September 2019 12:34 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© semenpadangfcid
Situasi pertandingan Semen Padang vs Barito Putera. Copyright: © semenpadangfcid
Situasi pertandingan Semen Padang vs Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Tim kebanggaan ‘Urang Awak’, Semen Padang FC akan mengikuti gelaran turnamen bertajuk Trofeo Piala Walikota Pekanbaru, pada Jumat (6/9/19) nanti.

Trofeo yang diadakan untuk memperingati “Opening Ceremony” Porkot VII Pekanbaru akan diramaikan oleh dua tim lain, seperti tuan rumah PSPS Riau, dan satu tim lainnya yang dikabarkan dari klub asal Malaysia.

Keikutsertaan tim asal Sumatera Barat itu, setelah mendapat undangan langsung dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru.

“Kita dari jauh-jauh hari sudah dihubungi oleh panitia pelaksana. Tapi karena kita masih harus menyelesaikan putaran pertama dan menunggu jadwal tunda, kita baru bisa memastikan keikutsertaannya sekarang,” ujar Hermawan Ardiyanto, selaku Direktur Umum Semen Padang FC, melansir dari laman resmi klub.

Sesuai dengan rencana, Semen Padang FC akan bertolak ke Pekanbaru pada Kamis (05/09/19). lebih lanjut, Hermawan berharap jika dengan adanya kompetisi ini dapat mematangkan strategi tim menjelang bergulirnya putaran kedua nanti.

Sementara, pelatih kepala tim berjuluk ‘Kabau Sirah’, Welianysah, juga mengatakan hal senada. Menurutnya Semen Padang FC akan memanfatkan turnamen ini demi menatap misi keluar dari zona degradasi pada putaran kedua.

“Trofeo ini tentunya sangat menguntungkan untuk kita dalam mematangkan tim. Kita juga sudah mempertimbangkan untuk menambah satu laga uji coba lainnya di Pekanbaru,” ujarnya.

“Yang jelas kita akan memboyong semua pemain kita,” tutupnya.

Penulis: Muhammad Harris Muda