Bola Internasional

Detik-detik Gocekan Cristiano Ronaldo 'Bodohi' Kiper Serbia di Kualifikasi Euro 2020

Minggu, 8 September 2019 13:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© FRANCISCO LEONG/AFP/Getty Images
Cristiano Ronaldo, penyerang Timnas Portugal di Kualifikasi Euro 2020 Copyright: © FRANCISCO LEONG/AFP/Getty Images
Cristiano Ronaldo, penyerang Timnas Portugal di Kualifikasi Euro 2020

INDOSPORT.COM – Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, akhirnya mencetak gol untuk timnas Portugal kala menekuk Serbia dengan skor 4-2 di Kualifikasi Euro 2020, Minggu (8/9/19), dini hari WIB. Berikut video detik-detik gol indahnya.

Sebuah video yang diunggah akun @SuperbiaProelia melalui Twitter memperlihatkan aksi gocekan Cristiano Ronaldo kala mengecoh kiper Serbia, Marko Dmitrovic, untuk mencetak gol ketiga Portugal.

Penyerang 34 tahun itu terlihat siap menerima umpan terobos pemain Manchester City, Bernardo Silva, tepat di depan kotak penalti.

Tanpa membuang waktu, dia pun langsung memposisikan diri sebelum akhirnya menendang bola tepat di depan Dmitrovic yang sudah melangkah ke depan.

Sang kiper tampak kesal karena gagal menyelamatkan bola dari gocekan Ronaldo. Sementara Cristiano Ronaldo tampak berlari sambil menoleh ke belakang memastikan upayanya berhasil.

Gol Ronaldo di laga Portugal vs Serbia menambahkan koleksi golnya untuk timnas sebanyak 89 di level internasional, Menilik kiprah pemenang Ballon d’Or lima kali tersebut di Kualifikasi Euro sendiri, gol ke gawang Serbia menjadi yang ke-21.

Pada laga tersebut, Serbia sempat menipiskan kembali skor jadi 2-3 lewat Aleksandar Mitrovic. Namun, berselang semenit, Bernardo Silva mencetak gol keempat Portugal pada menit ke-86 sehingga skor jadi 4-2 untuk kemenangan Portugal.

Dengan kemenangan ini, Portugal berhasil merangsek ke peringkat kedua di Grup B Kualifikasi Euro 2020, dengan koleksi lima poin hasil sekali menang dan 2 kali seri. 

Pasukan Fernando Santos semakin mantap melangkah ke Euro 2020 musim depan. Kampiun UEFA Nations League 2019 itu berharap bisa mempertahankan gelar Euro edisi sebelumnya.