Liga Italia

Sudah 34 Tahun, Cristiano Ronaldo Jadi Striker Tercepat di Serie A Italia

Sabtu, 7 September 2019 17:52 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COMCristiano Ronaldo tetap menunjukkan tajinya meski sudah berusia 34 tahun. Megabintang asal Portugal ini baru saja tercatat sebagai striker tercepat yang bermain dalam dua laga awal Serie A Italia 2019/20.

Dilansir dari situs Football Italia, Ronaldo mencatatkan kecepatan tertinggi dengan angka 34.62 kilometer/jam. Setelah Ronaldo, striker tercepat kedua Serie A Italia 2019/20 ialah Simone Zaza (Torino) dengan kecepatan 34.56 km/jam.

Kecepatan Ronaldo ini sendiri terbilang mengejutkan. Pasalnya, Juventus dikenal memiliki pemain sayap yang lebih muda dengan kecepatan tinggi seperti Douglas Costa, Alex Sandro, dan Danilo. Ketiga nama terakhir ini bahkan belum bisa menyamai kecepatan Ronaldo.

Dari semua pemain Serie A Italia 2019/20, kecepatan Ronaldo hanya kalah dari Kostas Manolas. Bek Napoli yang didatangkan dari AS Roma pada musim panas ini tersebut mencatatkan kecepatan 35.41 km/jam.

Ronaldo sendiri dimainkan dalam dua laga awal Serie A Italia 2019/20. Ia membantu Bianconeri meraih kemenangan atas Parma (1-0) dan Napoli (4-3). Eks Manchester United dan Real Madrid ini telah melesakkan satu gol kala menjamu Napoli.

Saat ini, Cristiano Ronaldo telah bergabung bersama skuat Timnas Portugal untuk laga Grup B Kualifikasi Euro 2020. Ronaldo bakal kembali memimpin Seleccao untuk menghadapi Serbia dan Lithuania.