Liga Spanyol

Ingin Pulangkan Ronaldo ke Spanyol, Presiden LaLiga Beri Kabar Baik Untuk Jose Mourinho

Sabtu, 7 September 2019 16:16 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© SAJJAD HUSSAIN / Stringer / Getty Images
Presiden LaLiga, Javier Tebas, mengatakan bahwa ia ingin eks pemain dan pelatih Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan Jose Mourinho, untuk kembali ke Spanyol. Copyright: © SAJJAD HUSSAIN / Stringer / Getty Images
Presiden LaLiga, Javier Tebas, mengatakan bahwa ia ingin eks pemain dan pelatih Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan Jose Mourinho, untuk kembali ke Spanyol.

INDOSPORT.COM - Presiden LaLiga Spanyol, Javier Tebas, mengatakan bahwa ia ingin eks pemain dan pelatih Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan Jose Mourinho, untuk kembali ke Spanyol.

Cristiano Ronaldo memang pernah memperkuat Real Madrid pada 2009-2018 sejak meninggalkan Manchester United yang telah ia bela selama enam musim (2003-2009). Namun saat ini, megabintang asal Portugal itu menjadi bagian dari klub Serie A Italia, Juventus, sejak 10 Juli 2018 yang lalu.

Ketika masih di Real Madrid, striker berusia 34 tahun itu telah mencetak 450 gol dari 438 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi. Selain itu, Ronaldo juga memiliki rivalitas dengan striker andalan Barcelona, Lionel Messi. Dua hal ini ternyata sangat menguntungkan Los Blancos.

Melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, sensasi yang diciptakan oleh Ronaldo tersebut telah Real Madrid lebih populer di kancah LaLiga dan Liga Champions, serta mendapat keuntungan signifikan dalam bidang komersial seperti iklan.

Oleh karena itulah Javier Tebas selaku presiden dari kompetisi kasta tertinggi sepak bola Spanyol itu sangat menyayangkan kepindahan Ronaldo ke Juventus dan ingin ia kembali berlaga di LaLiga.

"Saya merasa bahwa kepergiannya (dari Madrid ke Juventus) membawa luka yang sangat dalam. Itulah alasan kenapa saya lebih memilih adanya CR7 di Liga ini daripada tidak. Saya ingin dia kembali ke Spanyol," ujar sang presiden yang bernama lengkap Javier Tebas Medrano itu.

Selain Cristiano Ronaldo, ia juga menyinggung tentang eks pelatih Real Madrid yang saat ini tengah menganggur, Jose Mourinho. Mourinho memang belum mendapatkan klub baru untuk melanjutkan karir kepelatihannya sejak hengkang dari Manchester United 2018 yang lalu.

"Saya juga ingin Jose Mourinho kembali melatih tim LaLiga. Dia adalah pelatih yang hebat dan memiliki nama besar. Hal itu akan sangat membantu mempromosikan (mempopulerkan) liga kita dengan cepat," pungkasnya.

Ini tentu menjadi kabar baik bagi Mourinho yang masih menganggur. Sosok yang menyebut dirinya 'The Special One' itu memang pernah mengatakan bahwa ia sangat ingin kembali melatih. Namun, belum ada klub yang secara serius memberi tawaran kepadanya.

Jose Mourinho sendiri pernah melatih Real Madrid pada 2010-2013. Ketika dilatih olehnya, Los Blancos memiliki persentase kemenangan sebesar 71,9% dan sukses menjuarai LaLiga Spanyol 2011/12, Copa del Rey 2010/11, dan Supercopa de Espana 2012.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%