Liga Inggris

Jose Mourinho Ramal Peringkat Tottenham Hotspur dan Arsenal di Akhir Liga Inggris

Senin, 2 September 2019 14:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Eks pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memberi prediksi tak terduga terkait posisi akhir Arsenal dan Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2019/20. Copyright: © Getty Images
Eks pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memberi prediksi tak terduga terkait posisi akhir Arsenal dan Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2019/20.

INDOSPORT.COM - Eks pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memberi prediksi tak terduga terkait posisi akhir Arsenal dan Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2019/20.

Liga Inggris 2019/20 memang baru memasuki pekan ke-4. Dari empat pertandingan awal, Liverpool mampu memuncaki klasemen sementara dengan 12 poin (empat kali kemenangan) sementara di posisi dua diisi oleh Manchester City dengan 10 poin (tiga kali menang dan satu kali imbang).

Sementara itu, Arsenal berada di peringkat lima Liga Inggris 2019/20 dengan tujuh poin (dua kali menang, satu kali imbang, dan satu kali kalah). Di sisi lain, Tottenham masih tertahan di posisi sembilan dengan lima poin (satu kali menang, dua kali imbang, dan satu kali kalah).

Meskipun akhir musim 2019/20 masih sangat lama, tapi mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho sudah bisa memperkirakan bagaimana posisi Arsenal dan Tottenham di akhir musim Liga Inggris 2019/20.

"Saya masih merasa bahwa Tottenham akan mampu finis lebih baik dari Arsenal. Saya pernah mengatakan bahwa Manchester City dan Liverpool akan menjadi kandidat juara Liga Inggris. Tottenham akan bisa finis di posisi tiga," ujar Mourinho seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Express.

"Meskipun saya tidak yakin, tapi mereka akan mampu finis dengan posisi yang lebih baik dari Arsenal. Hal itu karena Tottenham merupakan klub terbaik ketiga di Liga Inggris. Meski demikian, masih terlalu dini untuk memikirkan hal ini. Masih banyak waktu bagi semua klub untuk berjuang," pungkasnya.

Jose Mourinho tidak menyebut raksasa Liga Inggris lain seperti Manchester United dan Chelsea. Pasalnya, kedua klub tersebut menampilkan performa yang kurang meyakinkan di musim ini. Manchester United hanya mampu menempati posisi delapan dengan lima poin (satu kali menang, dua kali imbang, satu kali kalah).

Sementara itu, Chelsea masih berada di posisi 11 dengan poin yang sama dari Tottenham Hotspur maupun klub Setan Merah, yakni lima poin. Dari empat laga awal, skuat asuhan Frank Lampard itu telah mencetak enam gol dan kebobolan sembilan gol.