Liga Italia

Efek Cristiano Ronaldo, Serie A Italia Semakin Dibanjiri Pemain Asing

Minggu, 8 September 2019 18:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Superstar Juventus, Cristiano Ronaldo, memberi dampak yang signifikan terhadap peluang pemain asing untuk berkarier di kasta tertinggi Liga Italia, Serie A.

Dilansir dari Sempre Inter, Serie A Italia tercatat telah mengimpor 65 pemain asing pada musim panas ini. Jumlah ini 6 lebih sedikit dibandingkan tahun lalu dan 10 lebih sedikit dibandingkan dua tahun lalu.

Namun, variasi pemain yang didatangkan ke Serie A Italia lebih baik. Hal ini berkat berkat bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, yang direkrut dari Real Madrid pada musim panas lalu.

Kehadiran Ronaldo di Juventus membuat seluruh perhatian tertuju pada Serie A Italia. Selain itu, banyak pemain berbakat muda maupun veteran berbondong-bondong menyegel kontrak bersama klub Italia.

Sebut saja pemain muda Justin Kluivert, Lautaro Martinez, Ola Aina, dan Fabian Ruiz, yang menikmati musim pertamanya bersama skuat utama klub mereka masing-masing.

Menariknya lagi, banyak juga pemain lawas yang kembali ke Serie A Italia setelah lama merantau ke liga lain. Misalnya, Alexis Sanchez yang kembali ke ke Serie A Italia bersama Inter Milan.

Pemain berkebangsaan Chile tersebut tiba di Giuseppe Meazza setelah menyepakati kontrak peminjaman dari Manchester United selama satu musim.

Penyerang berkebangsaan Chile itu sebelumnya pernah memperkuat Udinese selama lima tahun antara 2006 dan 2011. Dia mencatat 112 penampilan serta mencetak 21 gol dan 20 assist sebelum pindah ke Barcelona dan kemudian ke Liga Inggris.

Sebelum Alexis Sanchez, Inter Milan lebih dulu mengamankan striker berkebangsaan Belgia, Romelu Lukaku dari Manchester United. Lukaku menuju Inter Milan dengan menyegel kontrak permanen senilai 73,7 juta pounds atau sekitar Rp1,32 triliun.