Liga Spanyol

Ini Kata Pemain Barcelona Soal Klausul Kontrak Lionel Messi

Minggu, 8 September 2019 19:12 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Yohanes Ishak
© Vladimir Rys Photography/Getty Images
Gerard Pique menyebut klausul kontrak yang dimiliki Lionel Messi pantas didapatkan sang megabintang Copyright: © Vladimir Rys Photography/Getty Images
Gerard Pique menyebut klausul kontrak yang dimiliki Lionel Messi pantas didapatkan sang megabintang

INDOSPORT.COM - Klausul kontrak yang menyebutkan Lionel Messi dapat hengkang dari Barcelona secara gratis di akhir musim kompetisi mendapat dukungan dari rekan setimnya di Blaugrana, Gerard Pique.

Seperti yang diwartakan Squawka, Pique telah mengetahui soal klausa kontrak yang dimiliki kapten timnya tersebut. Ia pun merasa tak khawatir jika Messi meninggalkan Barcelona di akhir musim 2019/20 secara cuma-cuma tepat pada ulang tahun La Pulga yang ke-32.

"Saya tahu mengenai klausa (kontrak Messi) yang bisa membuatnya pergi di akhir musim secara gratis. Tapi kita tahu bagaimana komitmennya terhadap Barcelona. Itu tidak membuatku khawatir sedikitpun," ujar Pique kepada Cadena Ser.

Menurut Gerard Pique, klausa kontrak yang didapatkan Lionel Messi merupakan hak istimewanya atas semua jasanya selaam membela Barcelona. Untuk itu, megabintang asal Argentina ini bebas untuk menentukan masa depannya.

"Dia (Messi)  pantas mendapatkan keistimewaannya untuk menentukan masa depannya setelah apa yang ia berikan kepada klub ini (Barcelona)," imbuhnya.

Sebelumnya hal senada juga diungkapkan oleh Presiden Barcelona, Josep Bartomeu. Petinggi klub asal Catalan ini juga mempersilahkan Messi untuk pergi secara cuma-cuma sama halnya dengan klausa kontrak yang dimiliki Carles Puyol, Xavi dan Andres Iniesta.

Terhitung sejak 2005, Lionel Messi telah melakukan pembicaraan kontrak selama delapan kali dengan Barcelona. Adapun pembicaraan kontrak terakhir terjadi pada 2017 lalu dimana dirinya akan bertahan di Camp Nou hingga tahun 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%