Liga Inggris

Setuju Kontrak Baru di Liverpool, Virgil van Dijk Terima Gaji Rp3,4 Miliar

Minggu, 8 September 2019 17:00 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© twitter.com/LFC
Virgil van Dijk dilaporkan setuju kontrak baru di Liverpool dengan durasi enam tahun plus gaji mencapai Rp3,4 miliar per pekan. Copyright: © twitter.com/LFC
Virgil van Dijk dilaporkan setuju kontrak baru di Liverpool dengan durasi enam tahun plus gaji mencapai Rp3,4 miliar per pekan.

INDOSPORT.COM – Virgil van Dijk dilaporkan telah menyetujui kontrak baru dengan nilai fantastis di Liverpool. The Reds mengikat bek tangguh asal Belanda itu dengan kontrak berdurasi enam tahun plus gaji mencapai Rp3,4 miliar per pekan.

Dilansir dari kanal berita sepak bola internasional Daily Mail, Liverpool memang tak ragu menyodorkan kontrak baru pada Van Dijk. The Reds pun rela menaikkan gaji palang pintu berusia 28 tahun tersebut.

Virgil van Dijk dikabarkan setuju meneken kontrak baru untuk enam tahun ke depan. Ia akan menerima gaji sebesar 200 ribu poundsterling (Rp3,4 miliar) per pekan, naik dari yang sebelumnya hanya 125 ribu poundsterling.

Eks penggawa Glasgow Celtic dan Southampton itu sejatinya masih menyisakan empat tahun kontrak lamanya bersama Liverpool. Namun performa ciamik Van Dijk membuat penghuni Stadion Anfield itu tak mau kehilangan sang pemain.

Liverpool mendatangkan Van Dijk dari Southampton pada jendela transfer musim dingin tahun 2018 dengan mahar 85 juta euro. Namanya sempat tercatat sebagai bek termahal di dunia, sebelum dipecahkan oleh Harry Maguire yang diboyong Manchester United dari Leicester City musim panas ini.

Bek kelahiran Breda itu menjadi salah satu pemain kunci dalam keberhasilan Liverpool meraih gelar juara Liga Champions musim lalu. Selain itu, Van Dijk juga membawa The Reds bersaing di papan atas Liga Inggris 2018/19.

Performa gemilang Virgil van Dijk bersama Liverpool sepanjang musim lalu membuatnya dianugerahi gelar Pemain Terbaik Eropa 2019. Ia merebut gelar prestisius itu setelah menyisihkan dua nama besar, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%