Liga Inggris

Terungkap! Alasan Wonderkid 20 Tahun Ini Tinggalkan Arsenal demi Leeds United

Minggu, 8 September 2019 10:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Eks pemain sepak bola Arsenal, Eddie Nketiah, mengungkapkan alasan kenapa ia rela meninggalkan raksasa Liga Inggris itu hanya demi gabung ke Leeds United. Copyright: © INDOSPORT
Eks pemain sepak bola Arsenal, Eddie Nketiah, mengungkapkan alasan kenapa ia rela meninggalkan raksasa Liga Inggris itu hanya demi gabung ke Leeds United.

INDOSPORT.COM - Eks pemain Arsenal, Eddie Nketiah, mengungkapkan alasan kenapa ia rela meninggalkan raksasa Liga Inggris itu hanya demi bergabung ke Leeds United sebagai pinjaman.

Nketiah yang masih berusia 20 tahun itu resmi dipinjamkan ke klub Divisi Championship, Leeds United, selama semusim. Padahal, selama menjalani pertandingan pramusim 2019/20 di Arsenal, ia dinilai mampu memberikan kontribusi positif.

Melansir dari laman portal berita olahraga Football 365, striker asal London tersebut ternyata memiliki alasan khusus. Dirinya bahkan rela bergabung ke klub kasta kedua Liga Inggris dan mengabaikan niat Unai Emery yang ingin mempertahankannya.

"Pelatih Unai Emery sebenarnya ingin saya bertahan di Arsenal dan membuat saya bersemangat, tapi saya merasa dengan bergabung ke Leeds bakat sepak bola saya bisa berkembang," ujar Nketiah.

"Saya berharap musim ini berjalan lancar sehingga saya bisa kembali ke Arsenal dalam kondisi mampu bersaing dengan pemain lainnya. Sebenarnya ada banyak opsi bagai saya, seperti Jerman. Namun, saya telah memutuskan bergabung Leeds saja," pungkasnya.

Eddie Nketiah mengawali karier sepak bola bersama Chelsea periode 2008-2015. Setelah itu, ia pindah ke Arsenal pada 2015 sebelum akhirnya masuk ke skuat utama sejak 2017. Bersama tim senior, sang pemain baru mencetak tiga gol dari 19 penampilan di semua kompetisi.

Bersama Leeds United, striker bernomor punggung 14 itu baru dimainkan sebanyak lima kali, tapi ia telah mencetak tiga gol. Bahkan dalam laga debutnya melawan Salford City, Nketiah juga mampu mencetak gol perdana di Divisi Championship.