Bursa Transfer

Gara-gara 2 Pemain Ini, Arsenal Batal Pinjamkan Wonderkidnya ke Augsburg

Jumat, 1 Februari 2019 16:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Eddie Nketiah melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Norwich. Copyright: © INDOSPORT
Eddie Nketiah melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Norwich.

INDOSPORT.COM – Pemain muda Arsenal, Eddie Nketiah, batal bergabung dengan Augsburg sebagai pinjaman sampai akhir musim.

Kabarnya, hal ini dikarenakan The Gunners gagal memboyong Yannick Carrasco dan Ivan Perisic pada bursa transfer Januari.

The Gunners membatalkan kesepakatan pinjaman pemain berusia 19 tahun itu ke tim Bundesliga Jerman tepat di saat bursa transfer musim dingin berakhir.

Alhasil, Nketiah pun gagal menyusul rekan setimnya Emile Smith Rowe yang sudah lebih dulu bertolak ke Jerman dengan bergabung bersama tim RB Leipzig sebagai pemain pinjaman.

Menurut Sport Mirror, batalnya kesepakatan ini karena keputusan Unai Emery. Pelatih Arsenal itu masih merasa khawatir dengan pilihan pemainnya di lini tengah yang terbatas.

Kekhawatiran Emery semakin bertambah ketika The Gunners gagal mengamankan jasa pemain Dalian Yifang, Yannick Carrasco dan pemain Inter Milan, Ivan Perisic, yang digadang-gadang bisa menambah kekuatan skuatnya.

© Getty Images
Ivan Perisic cetak hattrick. Copyright: Getty ImagesIvan Perisic cetak hattrick.

Inter hanya mau melepas Perisic jika The Gunners mau membelinya secara permanen, namun ini susah dipenuhi mengingat anggaran transfer mereka yang terbatas. 

Sementara itu, Arsenal sudah memulai negosiasi dengan Yifang, namun Carassco masih ingin menetap di China sehingga kesepakatan tidak akan pernah terjadi. 

Sontak, Emery langsung meminta klub agar tidak melepaskan Nketiah, karena ia masih membutuhkan jasa wonderkid asal Ghana ini sebagai cadarangan sampai akhir musim.

Di sisi lain, keputusan Emery ini bisa membuat Nketiah semakin frustasi untuk bertahan di Emirates. Ia belum diberi banyak kesempatan bermain, dan tawaran pinjaman itu sejatinya bisa menambah pengalamannya di lapangan.

Nketiah baru mencatatkan lima kali penampilan di kompetisi piala sejauh musim ini. Penampilan terakhirnya saat menghadapi Blackpool pada lanjutan Piala FA 5 Januari 2019 lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT