Bola Internasional

Giliran Bintang Muda Arsenal yang Coba Peruntungan di Bundesliga Jerman

Jumat, 1 Februari 2019 07:48 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Emile Smith Rowe merayakan gol saat partai Vorskla vs Arsenal di Liga Europa, Jumat (30/11/18). Copyright: © Getty Images
Emile Smith Rowe merayakan gol saat partai Vorskla vs Arsenal di Liga Europa, Jumat (30/11/18).

INDOSPORT.COM - Jelang bursa transfer musim dingin berakhir, bintang muda Arsenal, Emile Smith Rowe dikabarkan akan segera menyelesaikan kepidahannya ke klub Bundesliga Jerman, RB Leipzig.

Kabar yang dilansir dari The Sun, mengatakan Emile Smith Rowe sudah terbang ke Leipzig untuk menjalani tes medis dan akan pindah dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Emile Smith Rowe sendiri merupakan produk akademik Arsenal yang bergabung dengan Arsenal U-18 saat usianya masih berusia 16 tahun pada 2016 lalu.

Penampilannya membuat dia promosi ke Arsenal U-23 saat usianya menginjak 18 tahun pada musim panas 2018 lalu. Namun, Smith Rowe beberapa kali diundang ikut serta dengan skuat senior di musim 2018/19 ini.

Bahkan, Unai Emery yang tipikal pelatih lihai melihat kemampuan pemain muda, memberikan kesempatan tampil empat kali untuk Smith Rowe di kancah Liga Europa bersama Arsenal senior.

Penampilan Smith Rowe bersama Arsenal senior di Liga Europa ternyata cukup gemilang dengan empat penampilan dan mampu cetak dua gol ke saat menghadapi Qarabag dan Vorskla.

Dengan penampilannya itu, Smith Rowe pun membuat RB Leipzig tertarik mendatangkannya. Dan diketahui, bahwa Kamis (31/01) hari ini, pemain yang baru berusia 18 tahun itu akan dipinjamkan hingga akhir musim nanti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%