Bola Internasional

Timnas U-22 ke SEA Games, Indra Sjafri: Tinggal Cari Pemain Senior

Minggu, 8 September 2019 19:01 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-22 Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-22

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 terus memantapkan diri menuju SEA Games 2019 di Filipina, November mendatang. Skuat Garuda Muda masih menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri nantinya lebih dulu mendaftarkan 40 nama termasuk lima senior untuk entry by name hingga 20 September mendatang. Dari jumlah itu, hanya 20 pemain saja termasuk dua pemain senior untuk daftar final.

Soal komposisi, Indra mengaku sudah memiliki gambaran besar nama-nama yang akan didaftarkan. Bahkan komposisi pemain tersebut sudah mendekati tahapan akhir.

"Sudah terbentuk 90 persen yang akan kami daftarkan. Bahkan sudah kami list nama-namanya siap saja," kata Indra Sjafri, Minggu (08/09/19).

Lalu bagaimana dengan sisa 10 persen tersebut? Juru taktik asal Padang itu menegaskan tinggal melengkapi dengan kuota pemain senior.

"Sisa 10 persen yang belum dapat ini tinggal dari pemain senior yang akan kami daftarkan. Kami masih terus memantau," ujar dia.

Tak hanya pemain berusia di bawah 22 tahun, Timnas Indonesia U-22 juga berencana memaksimalkan kuota pemain senior di SEA Games 2019 nanti. Khusus untuk regulasi senior, tiap tim bisa mendaftarkan entri by name lima personel, namun hanya dua yang bisa dibawa ke gelaran final.