Liga Indonesia

Trofeo HB X, Kesempatan Pemain Baru Timnas Indonesia U-23 Unjuk Gigi

Minggu, 8 September 2019 12:35 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Indra Sjafri mengawasi skuat Timnas Indonesia U-22 saat menjalani latihan di Lapangan YIS, Sleman, Selasa (27/8/19) pagi. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Indra Sjafri mengawasi skuat Timnas Indonesia U-22 saat menjalani latihan di Lapangan YIS, Sleman, Selasa (27/8/19) pagi. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 bersiap melakoni ajang Trofeo Hamengku Buwono (HB) X Cup 2019 di Stadion Mandala Krida, Minggu (8/9/19). Garuda Muda akan menghadapi PSIM Yogyakarta dan Bali United.

Ajang tersebut sekaligus uji coba pertama Indonesia U-23 selepas menggelar dua kali pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Pelatih Indra Sjafri berencana menurunkan seluruh pemain atau 30 personel yang dibawa.

"Tentu kami akan memberikan porsi lebih banyak kepada pemain baru. Ada beberapa pemain yang benar-benar baru di pemusatan latihan ini," kata Indra kepada awak media termasuk INDOSPORT, Sabtu (7/9/19).

Dua pemain PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila dan Sidik Saimima, termasuk personel yang akan diturunkan. Keduanya memang belum lama bergabung dalam TC di Yogyakarta.

Selain itu, sejumlah pemain lain seperti Ulul Azmi (Borneo FC), Dodi Alekvan (Persik Kediri), juga akan mendapat kesempatan tampil. Bagi Indra Sjafri, Trofeo HB X nanti menjadi moment tepat untuk melihat perkembangan performa pemain.

"Target kami besok jelas melihat pemain yang didatangkan dan kualitas mereka seperti apa. Saya akan memantau perkembangan seluruh pemain, terutama yang baru," tegas pelatih asal Padang tersebut.

"Kami bersyukur ada turnamen seperti ini. Tentu akan kami gunakan semaksimal mungkin dalam upaya mempersiapkan tim menuju SEA Games 2019," pungkas Indra Sjafri.