Bola Internasional

Hasil Pertandingan Kualitikasi Euro 2020 Finlandia vs Italia: Gli Azzurri Perkasa

Senin, 9 September 2019 04:06 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di laga lanjutan Grup J Kualifikasi Eruo 2020, antara Finlandia vs Italia pada Senin (09/09/19) dini hari WIB.

Bermain di Tempered Stadium, kedua tim harus mengawali babak pertama dengan penuh hati-hati, demi tidak kebobolan cepat lebih dahulu.

Alhasil sepanjang 45 menit pertama kedua tim bermain membosankn, karena tidak banyak peluang tercipta. Aliran bola juga mentok di tengah, sebelum dipatahkan pemain lawan. Skor 0-0 pun menghiasi babak pertama.

Di babak kedua, pertandingan berjalan menarik. Italia langsung tanpcap gas utnuk memerebut gol lebih dahulu. Hal tersebut akhirnya berbuah manis.

Pada menit ke-59 Italia berhasil unggul 1-0 lebih dahulu melalui gol Ciro Immobile. Namun keunggulan tersebut berhasil disamakan oleh Finlandia melalui gol penalti Teemu Pukki menit ke-72.

Baru juga menyamakan kedudukan, gawang Finlandia kembali bobol oleh Jorginho menit ke-79. Italia pun unggul 1-2, dan bertahan hingga laga usai.

Hasil pertandingan ini memperpanjang rekor tak terkalahkan Italia di ajang Kualifikasi Euro 2020 Grup J. Dari enam pertandingan, mereka berhasil menyapu bersih dengan kemenangan.

Alhasil, Gli Azzurri tak tergoyahkan di puncak klasemen dengan koleksi 18 poin. Sementara Finlandia, posisinya tak berjank di urutan kedua dengan 12 poin.