Liga Indonesia

Ladeni Thailand, Begini Wejangan Kiper Legendaris Timnas Indonesia

Senin, 9 September 2019 16:25 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Mantan penjaga gawang Timnas Indonesia, Hendro Kartiko. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Mantan penjaga gawang Timnas Indonesia, Hendro Kartiko.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan melanjutkan petualangan di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan menjamu Thailand. Kedua tim dijadwalkan bentrok di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/19), besok malam.

Kedua tim sama-sama mematok target menang untuk menjaga asa dalam pertarungan Grup G setelah mendapatkan hasil minor di pertandingan sebelumnya. Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia di kandang sendiri, sementara Thailand bermain imbang 0-0 saat menjamu Vietnam.

Sadar laga itu cukup krusial dan beban berat di pundak pemain timnas, wejangan pun disampaikan kiper legendaris Hendro Kartiko. Dia berharap Hansamu Yama dkk. memberikan semangat yang lebih besar lagi untuk menghadapi Thailand.

"Seluruh elemen tim terutama pemain harus memberikan semangat lebih untuk melawan Thailand. Fighting spirit dan tentu doa harus lebih diperkuat," kata Hendro kepada awak media termasuk INDOSPORT, Senin (9/9/19).

Bagi Hendro Kartiko, timnas Indonesia tak perlu inferior menghadapi pasukan Gajah Perang lantaran secara kualitas individu kedua tim tergolong setara dan tidak ada perbedaan mencolok.

"Hanya saja, nanti tetap kembali ke individu pemain yang diturunkan. Saya yakin, masalah kemarin (kekalahan dari Malaysia) sudah ada solusi jitu dari tim pelatih," ujar  mantan kiper Persija Jakarta tersebut.

"Kami berharap Indonesia menang. Pastinya semua pemain, tim pelatih, dan ofisial pasti menginginkan hasil yang terbaik," pungkas Hendro Kartiko.

Rivalitas dan Adu Gengsi Indonesia-Malaysia di GBK!

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%