Bola Internasional

Lawan Thailand, Simon McMenemy Minta Pemain Timnas Indonesia Buktikan Diri ke Masyarakat

Senin, 9 September 2019 16:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Preskon Indonesia menjelang lawan Thailand diwakili Simon dan Andritany. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Preskon Indonesia menjelang lawan Thailand diwakili Simon dan Andritany.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy meminta para pemain untuk bangkit dan melupakan  kekalahan menyakitkan dari Malaysia empat hari lalu di laga kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022. Ia meminta Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan membuktikan diri saat menjamu Thailand di laga kedua, Selasa (10/09/19) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

"Sulit untuk move on, karena ada personal feeling. Tapi sebagai profesional kami tidak akan terganggu dengan menang atau kalah. Sekaranh tantangan bagi pemain adalah bagaimana merespon kekalahan kemarin, apakah kita akan menyerah atau kita akan bangkit lagi?  katanya.

"Jadi bagaimana mengatasi kekalahan itu, membuktikan diri ke masyarakat, apakah bisa bangkit dan bermain dengan baik," imbuh Simon McMenemy.

Pada laga empat hari lalu, skuat Garuda kalah tipis 2-3 dari Malaysia dan Simon menilai konsentrasi tim melemah di 20 menit akhir babak kedua. Kini, persiapan tim sudah maksimal dan pemain tak sabar menjalani laga kedua kontra Thailand.

"Yang saya suka, bahwa pemain mau maju dan berjuang. Mereka tidak senang dengan kondisi kemarin terutama 20 menit terakhir, tapi mereka menunjukkan improve dan tidak sabar untuk bermain untuk laga nanti," jelas pelatih asal Skotlandia itu.

Saat ini Indonesia berada di peringkat akhir klasemen sementara Grup G dengan nol poin. Sedangkan Thailand ada di urutan ketiga dengan satu poin usai bermain imbang 0-0 kontra Vietnam.