Bola Internasional

Menang Tipis Lawan Finlandia, Mancini Keluhkan Hal Ini dari Timnas Italia

Senin, 9 September 2019 09:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, mengeluhkan satu hal ini meskipun skuat asuhannya mampu menang lawan Finlandia di pertandingan Kualifikasi Euro 2020. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, mengeluhkan satu hal ini meskipun skuat asuhannya mampu menang lawan Finlandia di pertandingan Kualifikasi Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola timnas Italia, Roberto Mancini, mengeluhkan satu hal ini meskipun skuat asuhannya mampu menang lawan Finlandia di pertandingan Kualifikasi Euro 2020.

Pada laga keenam Grup J Kualifikasi Euro 2020 yang berlangsung Senin (09/09/19) dini hari WIB di Tampere Stadium tersebut, Italia sebagai tim tamu mampu mengalahkan Finlandia dengan skor ketat 2-1.

Gol dari Gli Azzurri tercipta melalui Ciro Immobile pada menit ke-59 dan Jorginho pada menit ke-79. Sementara Finlandia sendiri hanya mampu mencetak gol dari Teemu Pukki pada menit ke-72 melalui titik penalti.

Hasil ini membuat Italia mampu mempertahankan posisi mereka sebagai pemuncak klasemen sementara Grup J Kualifikasi Euro 2020 dengan enam kali kemenangan beruntun. Skuat Roberto Mancini itu memiliki 18 poin, unggul enam poin dari Finlandia di peringkat dua dengan 12 poin.

Meskipun memiliki prestasi yang memuaskan, tapi Mancini masih menganggap bahwa Gli Azzurri memiliki kelemahan yang mengkhawatirkan seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Italia.

"Kami menciptakan kesalahan sendiri. Kami telah mampu mendominasi permainan, tapi dengan mudah memberikan bola kepada lawan. Inilah yang membuat saya khawatir ketika skor masih 1-1," ujar eks pelatih Manchester City dan Inter Milan itu.

"Kami telah memberikan penalti kepada lawan yang seharusnya tak kami lakukan. Hal itu membuat mereka mampu memberikan tekanan. Namun, kami beruntung mampu bangkit kembali dan mencetak gol lagi. Ini adalah pertandingan yang menegangkan," pungkasnya.

Pada pertandingan berikutnya di Kualifikasi Euro 2020, tim sepak bola Italia akan menghadapi Yunani di kandang sendiri, Stadion Olimpico, pada 12 Oktober 2019 waktu setempat. Jika Gli Azzurri mampu memenangkannya, mereka akan otomatis lolos kualifikasi.