Bola Internasional

Prediksi Kualifikasi Euro Lithuania vs Portugal: Tim Samba Eropa Siap Menari di Negara Baltik

Senin, 9 September 2019 11:28 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Prediksi Timnas Lithuania vs Portugal Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Timnas Lithuania vs Portugal

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan babak kualifikasi Euro 2020 Grup B antara Lithuania vs Portugal di Stadion LFF, Rabu (11/09/19) dinihari WIB.

Portugal akan menjalani laga mudah saat bertandang ke markas Lithuania pada pertandingan keempatnya dalam kualifikasi Euro 2020. Disebut sebagai laga mudah karena tim asal Negara Baltik tersebut saat ini terjerembab di dasar klasemen Grup B dengan hanya mengumpulkan satu poin saja.

Portugal tentunya akan mengincar poin penuh pada laga kali ini demi mengkudeta posisi Ukraina yang saat ini duduk nyaman di peringkat pertama. Kemenangan juga akan meneruskan tren positif anak asuh Fernando Santos yang sebelumnya mampu meraih 3 kemenangan di laga internasional secara berturut-turut.

Portugal diprediksi akan kembali menurunkan kekuatan terbaiknya di mana sosok Cristiano Ronaldo akan kembali diandalkan di lini depan. Selain itu, Bernardo Silva dan Bruno Fernandes akan saling menyokong sang megabintang untuk membobol gawang Lithuania.

Laga ini diyakini akan berjalan mudah, bukan saja dilihat dari materi pemain semata. Rekor pertemuan kedua tim juga menjagokan Portugal keluar sebagai pemenang. Dalam dua kali pertemuannya, Lithuania harus kebobolan sembilan gol dan hanya memasukkan dua gol saja.

Bagi Lithuania tentu poin tiga akan menjadi misi yang tak mungkin. Meski berstatus tuan rumah, namun kekuatan Arvydas Novikovas dan kolega dirasa tak begitu cukup mampu mengimbangi tempo permainan yang akan diperagakan Portugal. Terlebih kekalahan kian akrab dengan negara pecahan Uni Soviet tersebut.

Dalam empat pertandingan di kualifikasi Euro 2020 Grup B, Lithuania harus takluk sebanyak tiga kali dan sekali seri dengan kemasukan 10 gol dan memasukkan tiga gol saja. Catatan yang seharusnya mampu dimanfaatkan Portugal pada laga yang akan berlangsung di Stadion LFF, Rabu (11/09/19) dinihari WIB.

Player To Watch:

Lithuania: Arvydas Novikovas
Pemain berusia 28 tahun ini menjadi tulang punggung dalam mencetak gol. Pada babak kualifikasi Euro 2020, pemain yang membela Legia Warszawa ini telah mencetak dua dari tiga gol yang telah dicetak Lithuania.

Portugal: Bernardo Silva
Meski secara pamor namanya masih kalah ketimbang Cristiano Ronaldo, namun tak ada salahnya jika melihat bagaimana eksplosivitas Bernardo Silva dalam mengkreasi serangan bagi Portugal.

Pemain Manchester City ini lihai dalam melakukan dribbling serta melepaskan passing akurat bagi rekan-rekannya. Hal itu terlihat dalam laga terakhir kala Portugal bertandang ke Serbia.

Prediksi Line Up:
Lithuania (4-2-3-1): E. Zubas; Mindaugas Palionis, Linas Klimavicius, Vytautas Andriuskevicius, Roland Baravykas; Mantas Kulys, Karolis Chvedukas; Arvydas Novikovas, Vykintas Slivka, Arthur Zulpa; Fedor Cernych


Portugal (4-1-4-1): Rui Patricio; Ruben Dias, Jose Fonte, Nelson Semedo, Joao Cancelo; Danilo Pereira; Bernardo Silva, William Carvalho, Bruno Fernandes, Joao Felix; Cristiano Ronaldo

Pertemuan Terakhir

Portugal 5 vs 1 Lithuania (2000)
Portugal 4 vs 1 Lithaunia (2004)

5 Laga Terakhir Lithuania:

23/03/19 Luksemburg 2 - 1 Lithuania
25/03/19 Azerbaijan 0 - 0 Lithuania
08/06/19 Lithuania 1 - 1 Luksemburg
11/06/19 Serbia 4 - 1 Lithuania
07/09/19 Lithuania 0 - 3 Ukraina

5 Laga Terakhir Portugal:

23/03/19 Portugal 0 - 0 Ukraina
26/03/19 Portugal 1 - 1 Serbia
06/06/19 Portugal 3 - 1 Swiss
10/06/19 Portugal 1 - 0 Belanda
08/09/19 Serbia 2 - 4 Portugal

Prediksi INDOSPORT:

Lithuania: 20%

Imbang: 10%

Portugal: 70%

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%