Bola Internasional

Rekornya di Timnas Spanyol Disamai Sergio Ramos, Begini Respons Iker Casillas

Senin, 9 September 2019 16:40 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Sergio Ramos mengikuti jejak senior sekaligus mantan rekan setimnya di Timnas Spanyol, Iker Casillas. David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Sergio Ramos mengikuti jejak senior sekaligus mantan rekan setimnya di Timnas Spanyol, Iker Casillas. David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Bek sekaligus kapten Timnas Spanyol, Sergio Ramos, mendapat ucapan spesial dari mantan rekan setimnya, Iker Casillas, usai pertandingan melawan Kepulauan Faroe pada babak Kualifikasi Euro 2020, Senin (09/09/19) WIB.

Dilansir dari akun Twitter pribadinya, mantan kiper Real Madrid itu mengucapkan ucapan selamat kepada Ramos atas pencapaian yang kini telah menyamai dirinya. 

Atas penampilan Sergio Ramos kala Timnas Spanyol menjamu Kepulauan Faroe, pemain berusia 33 tahun ini menyamai jumlah penampilan terbanyak yang dimiliki Iker Casillas, yakni 167 kali bagi El Matador.

Tentu saja Sergio Ramos masih bisa meningkatkan jumlah penampilannya dan melewati catatan kompatriotnya tersebut. Di usianya yang telah menginjak kepala tiga, mantan pemain Sevilla ini masih mampu tampil solid di lini belakang Timnas Spanyol.

Selain menyamai rekor penampilan terbanyak bagi Timnas Spanyol, Ramos juga mencatatkan namanya sebagai salah satu pemain tersubur El Matador. Tercatat ia telah mencetak 21 gol yang membawa namanya menjadi pemain ke-10 dalam daftar top scorer La Furia Roja.

Pada laga melawan Kepulauan Faroe, Sergio Ramos mampu memimpin rekan-rekannya dan mengandaskan perlawanan musuhnya itu dengan skor 4-0. Kini Timnas Spanyol pun memuncaki klasemen Grup F dalam babak Kualifikasi Euro 2020.