Bola Internasional

Hasil Pertandingan Kualifikasi Euro 2020 Spanyol vs Kepulauan Faroe: Tim Matador Menang Telak!

Senin, 9 September 2019 04:35 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan babak Kualifikasi Euro 2020 antara Spanyol vs Kepulauan Faroe berakhir dengan skor 4-0, Senin (09/09/19) dini hari WIB.

Spanyol vs Kepulauan Faroe merupakan lanjutan pertandingan ke-6 Grup F yang berlangsung di Stadion Municipal El Molinon dan berjalan menarik.

Spanyol dengan cepat melancarkan serangan dengan tempo tinggi. Sederet peluang berhasil dilakukan dalam membongkar pertahanan lawan.

Striker Spanyol Rodrigo Moreno menjadi aktor antagonis pada pertandingan kali ini lantaran berhasil mencetak dua gol untuk kemenangan Tim Matador.

Gol yang dikemas Rodrigo Moreno terjadi pada menit ke-13 dan ke-50. Tentu saja namanya masuk dalam daftar top skor sementara Kualifikasi Euro 2020.

Lalu menjelang akhir pertandingan striker Paco Alcacer berhasil membuat dua gol tambahan tepatnya pada menit ke-89 dan 90+2.

Kepulauan Faroe sendiri sempat melepaskan beberapa serangan. Tetapi upaya mereka tak kunjung membuahkan hasil karena dapat dengan mudah dihalau lawan.

Dengan kemenangan ini Spanyol masih belum terkalahkan dan memimpin Grup F dengan 18 poin dalam enam pertandingan terakhir.

Sedangkan kekalahan tersebut membuat Kepulauan Faroe belum pernah meraih kemenangan sekalipun pada ajang ini. Tampaknya mereka peluang mereka lolos Euro 2020 tertutup sudah.

Babak Pertama

© Twitter/@SeFutbol
Proses Rodrigo Moreno mencetak gol pada pertandingan Spanyol vs Kepulauan Faroe di Kualifikasi Euro 2020, Senin (09/09/19). Copyright: Twitter/@SeFutbolProses Rodrigo Moreno mencetak gol pada pertandingan Spanyol vs Kepulauan Faroe di Kualifikasi Euro 2020, Senin (09/09/19).

Usai peluit panjang tanda dimulainya pertandingan, Spanyol langsung menggebrak dengan menyerang pertahanan Kepulauan Faroe.

Spanyol memainkan bola-bola pendek dari kaki ke kaki guna membongkar sistem bertahan yang dijalankan oleh Kepulauan Faroe.

Lewat kerja sama yang terstruktur tersebut, Spanyol mampu unggul lebih dulu dari tim tamu berkat gol yang dicetak Rodrigo Moreno pada menit ke-13.

Unggul cepat membuat Spanyol tak mengendurkan serangan. Berbagai upaya dilancarkan demi bisa menambah gol agar jarak semakin jauh.

Di sisi lain Kepulauan Faroe masih tampak kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan. Karena tekanan yang begitu tinggi dari tim tuan rumah.

Hingga akhir pertandingan, tak ada gol tambahan. Menarik bagaimana jalannya pertandingan di babak kedua usai kedua pelatih memberikan instruksi kepada anak asuhnya.

Babak Kedua

© Twitter/@SeFutbol
Rodrigo Moreno mencetak gol pada pertandingan Spanyol vs Kepulauan Faroe di Kualifikasi Euro 2020, Senin (09/09/19). Copyright: Twitter/@SeFutbolRodrigo Moreno mencetak gol pada pertandingan Spanyol vs Kepulauan Faroe di Kualifikasi Euro 2020, Senin (09/09/19).

Pasca jeda turun minum, Spanyol tetap berusaha mengambil alih permainan. Hal itu terlihat bagaimana Spanyol menekan dengan tinggi ke tiap pemain lawan.

Hasilnya kembali didapat kala Rodrigo Moreno kembali mencetak gol keduanya pada menit ke-50, sekaligus membawa Spanyol menjauh dari kejaran lawan.

Kepulauan Faroe sendiri berusaha mengandalkan serangan balik. Umpan-umpan panjang yang dilancarkan ke sektor sayap tak berjalan sesuai harapan.

Spanyol pun kembali menambah dua gol lagi lewat sepakan Paco Alcacer pada menit ke-89 dan 90+2. Hal ini membuat Kepulauan Faroe kalah 4-0.

Hingga akhir pertandingan tak ada gol tambahan. Sehingga Spanyol berhak mendulang tiga poin penting pada laga ke-6 Grup F babak Kualifikasi Euro 2020.

Susunan Pemain

Spanyol (4-3-3): David de Gea; Daniel Carvajal, Sergio Ramos, Mario Hermoso, Jose Luis Gaya; Dani Parejo, Rodri Hernandez, Thiago; Mikel Oyarzabal, Rodrigo Moreno Machado, Suso.

Kepulauan Faroe (5-4-1): Gunnar Nielsen; Solvi Vatnhamar, Heini Vatnsdal, Atli Gregersen, Rogvi Baldvinsson, Viljormur Davidsen; Klaemint Olsen, Brandur Olsen, Hallur Hansson, Joannes Bjartalio; Joan Simun Edmundsson.