Bola Internasional

Bersaing Ketat, Kiper Chelsea Bocorkan Mood David De Gea di Timnas Spanyol

Sabtu, 7 September 2019 08:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Kepa Arrizabalaga dan David De Gea, dua kiper Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Kepa Arrizabalaga dan David De Gea, dua kiper Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM – Penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga, membeberkan suasana hati David De Gea saat ini saat tahu dirinya tidak akan menjadi kiper utama Timnas Spanyol untuk Kualifikasi Euro 2020.

Dilansir dari Manchester Evening News, Timnas Spanyol memutuskan untuk merotasi David De Gea dan Kepa Arrizabalaga di dalam memerankan posisi di bawah mistar gawang selama Kualifikasi Euro 2020. 

Keputusan ini diambil sejak penunjukkan Roberto Moreno sebagai pelatih utama dengan menggantikan Luis Enrique yang mengundurkan diri pada Juni lalu.

Kepa dan De Gea tentunya akan bersaing ketat. Namun, hal ini tidak membuat suasana latihan memanas karena keputusan sang pelatih.

“Siapa pun yang bermain adalah keputusan pelatih. Kami selalu berlatih dengan tiga kiper dan suasananya sangat bagus,” tutur Kepa.

Performa De Gea sendiri memang tengah naik turun di level internasional sejak Piala Dunia 2018 silam. Padahal, dirinya sudah menjadi kiper nomor saatu Spanyol sejak Euro 2016, menggantikan Iker Casillas yang pensiun.

Sementara bersama Manchester United, dirinya masih dihadapkan dengan negosiasi kontrak baru yang sangat memengaruhi performanya sejak musim lalu.

Kemudian, munculah Kepa yang mulai menjadi perhatian sejak tiba di Chelsea dari Athletic Bilbao musim panas lalu dengan nilai mahal. Meski sempat tersisih dari Timnas Spanyol, namun dalam tiga laga terakhir dia jadi pilihan utama.

Kepa menjadi starter saat membantu Spanyol mengalahkan Rumania dengan skor 2-1 pada hari Kamis (05/09/19). Dia kemungkinan juga akan bermain saat menghadapi Kepulauan Faroe pada hari Minggu (08/09/19) dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2020.