Liga Inggris

De Gea Tak Mau Perpanjang Kontrak Manchester United Siap Cari Kiper Baru

Senin, 2 September 2019 11:39 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alex Livesey/Getty Images
Manchester United tampaknya mulai mencari alternatif baru untuk kiper andalannya, David de Gea, yang hingga saat ini belum mau memperpanjang kontrak. Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Manchester United tampaknya mulai mencari alternatif baru untuk kiper andalannya, David de Gea, yang hingga saat ini belum mau memperpanjang kontrak.

INDOSPORT.COM - Manchester United tampaknya mulai mencari alternatif baru untuk kiper andalannya, David de Gea, yang hingga saat ini belum mau memperpanjang kontrak.

Jendela bursa transfer musim dingin untuk Liga Inggris memang sudah ditutup sejak pertengahan Agustus lalu, namun Manchester United sepertinya sudah mempunyai rencana untuk beraksi di bursa transfer musim panas.

Posisi kiper menjadi fokus utama dari Setan Merah setelah David de Gea tak kunjung tanda tangan perpanjangan kontrak dengan gaji sebesar 350 ribu poundsterling (sekitar enam miliar rupiah) per pekan.

Kontrak kiper asal Spanyol itu akan berakhir pada Juni 2020 mendatang, oleh karena itu klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut langsung bersiap jika De Gea sewaktu-waktu menerima pinangan klub lain.

Dilansir dari laman The Sun, kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, menjadi opsi pertama Manchester United jika De Gea benar-benar hengkang dari Old Trafford.

Oblak memang sudah jadi incaran Manchester United sejak spekulasi kepindahan De Gea Muncul. 

Selain Oblak, Manchester United juga mempertimbangkan kiper Dinamo Zagreb, Dominic Livakovic. Penampilan menawannya di bawah mistar klub asal Ukraina itu menarik perhatian pencari bakat Setan Merah.

Manchester United sebenarnya masih punya kiper muda yang tampil impresif bersama Sheffield United, Dean Henderson. Solskjaer bisa saja memulangkan kiper berusia 22 tahun itu yang kini berstatus pinjaman.

Kiper asal Argentina yang saat ini menjadi cadangan De Gea, Sergio Romero sepertinya akan tetap menjadi pilihan kedua Manchester United. 

Januari 2020 nanti, kemungkinan besar De Gea akan dilego Manchester United jika memang ia tetap tak mau memperpanjang kontrak. Hal ini dilakukan agar sang pemain tak cabut dari Old Trafford dengan status bebas transfer.