Liga Indonesia

Syarat dari Mario Gomez untuk Syamsir Alam Jika Ingin Gabung Borneo FC

Senin, 9 September 2019 14:13 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© DC United
Syamsir Alam (kiri) berpeluang memperkuat ke Borneo FC untuk putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Copyright: © DC United
Syamsir Alam (kiri) berpeluang memperkuat ke Borneo FC untuk putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COMSyamsir Alam berpeluang memperkuat ke Borneo FC untuk putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Mario Gomez selaku pelatih kepala tim Pesut Etam tak menutup kemungkinan untuk merekrutnya jika tampil baik di setiap sesi latihan.

“Syamsir bisa saja direkrut. Ini bisa saja terjadi dengan catatan ia menunjukkan performa terbaik saat berlatih. Mario Gomez selalu terbuka dengan penggawa yang serius,” ucap Brilian Sanjaya, Head Media Officer Borneo FC, dilansir dari situs Liga Indonesia.

“Kalau pelatih suka dan cocok dengan kebutuhan tim, tidak tertutup kemungkinan bergabung. Namun, sekali lagi, ini harus dengan pertimbangan yang matang. Ia harus bisa bersaing dengan Matias Conti dan Lerby Eliandri (striker Borneo FC saat ini),” lanjutnya.

Saat ini, Syamsir belum memiliki status apa pun di tim Pesut Etam. Brilian belum bisa memberikan jaminan apa pun selama sang pemain berada di sana. Namun, pihak pelatih dan manajemen akan terus memantau perkembangannya.

Eks pemain DC United itu sudah lama tidak bermain. Setelah terakhir membela Persiba Balikpapan pada 2016, ia memutuskan rehat dari lapangan hijau. Tak pelak, keputusannya kembali berlatih saat ini cukup mengejutkan banyak pihak.

Syamsir Alam sendiri pernah digadang-gadang bakal menjadi bintang Timnas Indonesia. Pria berusia 27 tahun ini sempat menjadi andalan Timnas Indonesia di Islamic Solidarity Games 2013. Namun, kariernya di beberapa klub Tanah Air tak berjalan dengan mulus.