Liga Indonesia

Borneo FC Gencar Berburu Pemain Lokal, Rekrut Syamsir Alam?

Minggu, 8 September 2019 11:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© DC United
Syamsir Alam saat masih membela DC United Copyright: © DC United
Syamsir Alam saat masih membela DC United

INDOSPORT.COM - Setelah resmi melepas sejumlah pemain lokal seperti Asri Akbar, Pinky Pasamba, serta Alfonsius Kelvan, kini Borneo FC tengah berburu amunisi baru untuk mengarungi putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Hal tersebut dibenarkan oleh presiden klub, Nabil Husein Said Amin, yang belakangan gencar menjalin komunikasi dengan sejumlah pemain untuk merapat ke Borneo FC.

“Kami membutuhkan pemain lokal untuk menambah kekuatan, sebab menjelang akhir putaran pertama kami sudah melepas tiga pemain lokal. Kami perlu penggantinya untuk putaran kedua,” ucap Nabil seperti dilansir laman resmi klub.

Selain berburu pemain lokal berpengalaman di Liga 1, klub berjuluk Pesut Etam itu juga tengah memantau sejumlah pemain dari akademi usia muda untuk promosi ke tim senior.

“Kami berharap pemain muda bisa berkembang bersama pemain senior. Setidaknya mereka terpacu melihat kesuksesan M Sihran dan Ulul Azmi yang sudah terlebih dahulu mendapatkan dipromosikan ke tim senior,” cetus Nabil Husein.

Salah satu pemain lokal berpengalaman yang kini tengah menjadi buah bibir masyarakat dan diprediksi akan merapat ke Borneo FC adalah Syamsir Alam.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Borneo FC Samarinda (@borneofc.id) on

Dalam sebuah unggahan akun media sosial resmi Borneo FC, nampak mantan pemain DC United tersebut mengikuti sesi pemusatan latihan di bawah arahan pelatih Mario Gomez.

Hanya saja, hingga kini manajemen Borneo FC belum resmi mengumumkan perekrutan Syamsir Alam yang disinyalir masih mengikuti trial. “Nanti kalau pemain yang kami inginkan sudah deal, kami segera publikasikan,” tandas Nabil Husein.