Liga Indonesia

Belum dapat Hadiah Piala Indonesia, Manajer Borneo FC Layangkan Protes

Sabtu, 31 Agustus 2019 16:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media PSM Makassar
Pertandingan antara PSM Makassar vs Borneo FC, Sabtu (10/08/19). Foto: Media PSM Makassar Copyright: © Media PSM Makassar
Pertandingan antara PSM Makassar vs Borneo FC, Sabtu (10/08/19). Foto: Media PSM Makassar

INDOSPORT.COM – Perhelatan panjang turnamen Piala Indonesia 2018/19 telah usai dan PSM Makassar keluar sebagai juara usai unggul 2-0 di pertandingan final leg kedua menghadapi Persija Jakarta di Stadion Mattoangin, 6 Agustus 2019 lalu.

Perjalanan kedua tim hingga mencapai babak final memang tidak mudah. Persija Jakarta saja harus bersusah payah menghadapi Borneo FC di babak semifinal, dan lolos ke final dengan agregat tipis 3-2.

Borneo FC harus rela menempati peringkat ketiga, bersama dengan Madura United yang juga tumbang dari PSM Makassar di babak semifinal. Kedua tim juga berhak mendapatkan hadiah dari total Rp6,5 miliar yang telah disiapkan oleh PSSI.

Hanya saja hingga kini Borneo FC masih belum mendapatkan kepastian terkait hadiah yang dijanjikan kepada tim. Hal ini kemudian menuai protes dari manajer Dandri Dauri, yang kemudian melayangkan surat resmi kepada PSSI.

“Terkait pencairan dana hadiah juara ketiga Piala Indonesia, kami dari klub mempertenyakan ini, kok sampai sekarang belum terealisasi,” sebut Dandri Dauri sebagaimana dilansir dari laman resmi klub.

“Ini menjadi persoalan sebenarnya, mohon segera ditanggapi karena kami menyurat dan menelpon pun ke pihak yang terkait, tidak ada respon,” tambahnya.

Dandri Dauri mengaku tak ingin memperkeruh kondisi sepak bola Tanah Air, khususnya PSSI selaku induk sepak bola nasional, namun ia mengharapkan adanya kejelasan terkait hadiah Piala Indonesia yang semestinya telah ia dapatkan.

“Kita lakukan ini bukan berarti mengkritisi kinerja penyelenggara, tapi ini bicara masalah hak kita, di mana itu menjadi pertanyaan kok sampai sekarang yang semestinya 12 hari setelah pertandingan terakhir kita mendapat pencairan itu, belum ada titik terang,” pungkasnya.