In-depth

4 Pemain Bintang Thailand yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia

Selasa, 10 September 2019 15:48 WIB
Editor: Coro Mountana
© FA Thailand.
Skuat Timnas Thailand. Copyright: © FA Thailand.
Skuat Timnas Thailand.

INDOSPORT.COM – Jelang laga kedua kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia harus mewaspadai 4 pemain bintang Thailand berikut ini.

Bertanding di Stadion Gelora Bung Karno, Timnas Indonesia dihadapkan pada laga hidup mati yang wajib dimenangkan. Hal itu dikarenakan Timnas Indonesia sudah kalah di laga perdana kemarin melawan Malaysia.

Jika di lagan anti malam, Timnas Indonesia kembali kalah lagi, bisa dipastikan peluang untuk lolos dari kualifikasi semakin mengecil. Masalahnya Thailand bukan lawan yang mudah dikalahkan karena mereka memiliki skuat yang berisi pemain bintang.

Setidaknya ada 4 pemain bintang Thailand yang wajib diwaspadai oleh Timnas Indonesia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti malam. Siapa saja mereka?

Theerathon Bunmathan

© SiamSport.co.th
Dua bintang Thailand, Teerasil Dangda dan Theerathon Bunmathan. Copyright: SiamSport.co.thDua bintang Thailand, Teerasil Dangda dan Theerathon Bunmathan.

Pertama ada bek sayap Thailand, Theerathon Bunmathan yang selalu mampu tampil optimal dalam setiap laganya. Kelebihan Theerathon Bunmathan ada pada kemampuan overlapping-nya yang sering diakhiri dengan umpan silang akurat nan mematikan.

Kemampuan itu pernah ia pamerkan saat jumpa Timnas Indonesia dalam leg pertama final Piala AFF 2016.

Saat itu Theerathon Bunmathan menciptakan asis ke Teerasil Dangda yang membuat Thailand memiliki satu gol tandang meski kalah dari Timnas Indonesia saat itu.

Itu 3 tahun lalu, kini Theerathon Bunmathan telah berkembang dengan dirinya saat ini sedang bermain di klub Jepang, Yokohama F. Marinos. Di musim ini, Theerathon Bunmathan tercatat telah bermain dalam 21 laga dengan torehan 1 gol dan 2 asis.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%