Liga Indonesia

Barito Putera Pulangkan Pahlawan Mereka di Divisi Utama 2011/12

Selasa, 10 September 2019 19:58 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© maduraunited.fc Verified
Sackie Teah Doe dikabarkan akan segera merapat ke Barito Putera. Copyright: © maduraunited.fc Verified
Sackie Teah Doe dikabarkan akan segera merapat ke Barito Putera.

INDOSPORT.COMBarito Putera dikabarkan akan segera resmi memulangkan Sackie Teah Doe untuk putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Kabar ini disampaikan oleh akun @indostransfer pada Selasa (10/9/19).

Pemain berusia 31 tahun itu bukanlah sosok yang asing bagi suporter Laskar Antasari. Ia membawa Barito menjuarai Divisi Utama 2011/12 dan meraih gelar top skorer. Tim asal Banjarmasin itu kemudian promosi ke Indonesian Super League (ISL) musim 2013.

Nama Sackie sempat lama tak terdengar di Indonesia karena hengkang ke Myanmar. Ia tercatat memperkuat Chin United (2015-17) dan Zwekapin United (2018-19). Jelang dimulainya Shopee Liga 1 2019, ia kembali ke Indonesia untuk trial di Madura United.

Madura United sendiri awalnya tak bisa merekrutnya karena Sackie masih berstatus pemain asing. Meski Sackie kini telah resmi menjadi pemain naturalisasi, Laskar Sape Kerrab tetap enggan merekrutnya karena telah dipenuhi pemain yang berposisi sama.

Dengan situasi tersebut, Barito tentu mendapatkan keuntungan. Pasalnya, tim asuhan Djadjang Nurdjaman bisa menyuntikkan kualitas tambahan usai merekrut tiga pemain asing baru, yakni Francisco Wagsley Torres, Kosuke Uchida, dan Cassio de Jesus.

Kehadiran Sackie berpeluang menyelamatkan Barito Putera dari keterpurukan. Barito kini hanya satu strip di atas zona degradasi. Posisi mereka pun sama sekali belum aman karena hanya unggul selisih gol dari peringkat ke-16, Persela Lamongan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%