Liga Indonesia

Hadapi Borneo, Arema FC Belum Tentu Kembali Diperkuat 2 Pemain Timnas

Selasa, 10 September 2019 08:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker Arema FC, Dedik Setiawan (kanan) dikawal ketat bek Madura United, Jaimerson Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker Arema FC, Dedik Setiawan (kanan) dikawal ketat bek Madura United, Jaimerson

INDOSPORT.COM - Arema FC belum tentu kembali diperkuat Johan Ahmat Farizi maupun Dedik Setiawan, saat menghadapi Borneo FC di pekan ke-18 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Jumat 13 September nanti.

Dua pemain yang masuk proyeksi Simon McMenemy tersebut sendiri masih fokus dalam pemulihan cederanya. Faktor itulah yang membuat Farizi dan Dedik gagal membela Timnas pada dua laga Grup G Kualifikasi Pra Piala Dunia Zona Asia pekan ini.

"Saya belum bisa memastikan. Perihal kesiapan Farizi maupun Dedik, harus koordinasi lagi dengan dokter tim," kata pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Praktis, pihaknya kini sangat menunggu perkembangan terbaru dari dua Arek Malang itu. Dedik Setiawan lebih dulu absen sejak mengalami cedera melawan Bhayangkara FC, dan menghilang dari daftar susunan pemain selama 7 laga terakhir.

Sedangkan Johan Ahmat Farizi baru absen selama 3 laga terakhir, setelah sempat tampil taktis saat mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 4-0 dalam Derby Jatim, 15 Agustus lalu.

"Menurut dokter, Dedik yang sangat berpeluang untuk bermain melawan Borneo. Dia pekan ini mengalami peningkatan," tutur Milomir.

"Sedangkan Farizi, bisa lebih lama. Kata dokter, pemulihan cederanya bisa sampai dua bulan hingga benar-benar fit," sambungnya.

Milomir sebenarnya sudah punya solusi atas problem cedera yang menimpa dua pemain terbaiknya itu. Nasir bermain cukup taktis sebagai fullback kiri menggantikan peran Farizi, sedangkan tempat yang ditinggal Dedik seringkali dimainkan Riky Kayame maupun Rifaldi Bawuoh dengan cukup lugas.