Liga Indonesia

Jelang Lawan PSCS Cilacap, Kabar Buruk Hampiri PSMS Medan

Selasa, 10 September 2019 19:07 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Jafri Sastra saat memimpin latihan perdana bersama PSMS Medan, di Stadion Kebun Bunga. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Jafri Sastra saat memimpin latihan perdana bersama PSMS Medan, di Stadion Kebun Bunga.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan dipastikan tidak akan diperkuat tiga pemain pilar mereka saat menjamu PSCS Cilacap dalam lanjutan pekan ke-16 Liga 2 2019 Wilayah Barat, di Stadion Teladan, Medan, Kamis (12/09/19) sore.

Ketiganya yakni Rendi Saputra, Afiful Huda dan Aidun Sastra Utami. Ketiganya absen karena menerima kartu kuning saat PSMS kalah 2-1 atas tuan rumah Perserang Serang di laga terakhir kemarin sehingga terkena sanksi akumulasi.

Pelatih anyar PSMS, Jafri Sastra, mengakui telah mengetahui ketiga pemainnya tersebut absen saat dirinya melakoni debut sebagai juru taktik Ayam Kinantan dan pihaknya kini mencoba menyiapkan pengganti.

"Sudah tahu ada pemain absen dari coach Edi Syahputra (asisten pelatih) dan coach Edi juga sudah kasih masukan. Makanya latihan tadi (pagi) kita sudah mulai setting untuk siapa nanti penggantinya," katanya kepada awak media, Senin (9/9/2019) sore.

Sementara asisten pelatih PSMS, Edi Syahputra mengatakan, meski pihaknya tidak diperkuat tiga pemain pilarnya tersebut, namun PSMS sudah bakal diperkuat dua pemainnya, Elina Soka dan Syaiful Ramadhan, yang di laga sebelumnya absen.

Selain itu lanjut Edi, pihaknya sudah kembali akan diperkuat pemain muda andalan mereka, Natanael Siringoringo, yang menjalani training camp (TC) bersama Timnas Indonesia U-23 seleksi di Yogyakarta.

"Beruntung Syaiful dan Elina sudah bisa main lawan Cilacap nanti. Selain itu Natanael juga sudah akan bergabung dengan kita," ucap Edi.

Sebagai informasi, PSMS saat ini bertengger di peringkat 7 klasemen sementara Liga 2 2019 dengan poin 24, terpaut dua poin dengan PSCS Cilacap yang nangkring di peringkat 4 dengan koleksi poin 26.