Liga Indonesia

Persija di Zona Degradasi, Persipura Pantang Anggap Remeh

Selasa, 10 September 2019 14:21 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago bersama Israel Wamiau mengatakan tidak ingin menganggap remeh Persija Jakarta, meski lawannya itu tengah berada di zona degradasi. Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago bersama Israel Wamiau mengatakan tidak ingin menganggap remeh Persija Jakarta, meski lawannya itu tengah berada di zona degradasi.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, Rabu (11/09/19). Laga tersebut akan menjadi laga kandang perdana tim Mutiara Hitam di luar Papua.

Meski akan bermain tanpa didukung oleh suporternya sendiri, Jacksen F. Tiago tetap menginginkan hasil positif agar timnya bisa menjauhi zona degradasi.

"Meskipun kami tuan rumah di sini, tapi tim kita tetap melakukan persiapan dengan sebaik mungkin, dan semoga mendapatkan hasil terbaik dan semua yang direncanakan bisa berjalan baik dan dukungan doa dari masyarakat Papua mengalir terus untuk kita," ujar Jacksen saat sesi konferensi pers jelang laga, Selasa (10/09/19).

Meski saat ini Persija tengah berada di papan bawah klasemen Liga 1 2019, namun Jacksen tak mau memandang remeh.

Pasalnya, ia menilai setiap pertandingan punya kondisi yang berbeda-beda, dan setiap lawan juga punya kekurangan dan kelebihan yang berbeda.

"Setiap pertandingan sepak bola pasti punya kekurangan dan kelebihan yang berbeda-beda dan pasti setiap lawan punya kelebihan berbeda, sehingga kita juga perlu melakukan sesuatu yang lain," tandasnya.

Sementara itu, pemain bertahan Persipura, Israel Wamiau menegaskan jika ia dan rekan-rekannya akan berusaha keras untuk bisa mendapatkan kemenangan di laga tersebut.

"Kami dari pemain tetap menginginkan kemenangan bagi tim kita di laga besok," pungkasnya.

Sekadar informasi, bila berhasil meraih tiga poin saat menghadapi Persija Jakarta, maka Persipura Jayapura bisa naik ke peringkat 8 klasemen Liga 1 2019 dengan catatan 23 poin.