Liga Indonesia

Persipura Tak Ganti Pemain Asing, Jacksen Bocorkan Alasannya

Selasa, 10 September 2019 17:41 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago memiliki alasan kuat yang membuatnya tak mengganti legiun asing Mutiara Hitam. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago memiliki alasan kuat yang membuatnya tak mengganti legiun asing Mutiara Hitam.

INDOSPORT.COM - Juru racik Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mengungkapkan jika kondisi pemain asingnya saat ini sudah menunjukkan progress yang signifikan.

Itu sebabnya Jacksen tak ambil pusing soal perekrutan pemain baru di bursa transfer putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Dengan peningkatan performa dari para pemain asingnya seperti Ibrahim Conteh, Mamadou Samassa, Andre Ribeiro dan Oh-Inkyun, Jacksen yakin Persipura bisa tetap bersaing di putaran kedua Liga 1 2019.

Jacksen menilai, performa keempatnya sudah lebih baik jika dibandingkan saat dirinya pertama kali tiba di Jayapura. Dirinya pun percaya performa keempatnya bakal terus meningkat kedepannya.

“Samassa, Conteh, Andre dan In-Kyun sudah menunjukkan progress yang luar biasa saat ini dibandingkan ketika mereka datang pertama kalinya ke Persipura."

"Saya yakin mereka akan semakin berkembang seiring waktu berjalan,” ujar Jacksen kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (10/09/19).

Jacksen menambahkan, dengan progres yang sudah meningkat dari para pemain asingnya, ia tak mementingkan lagi perekrutan pemain asing baru.

Terlebih kehadiran dua pemainnya yakni Imanuel Wanggai dan Marinus Wanewar sudah cukup membantu kelimpahan skuat Persipura Jayapura.

“Dengan penambahan dua pemain (Imanuel dan Wanewar) itu, dan dengan komposisi pemain yang kita punya serta grafik yang kita punya saat ini saya rasa tidak perlu kita berspekulasi meskipun bursa transfer dibuka," tandasnya.

Persipura saat ini masih menempati peringkat sembilan klasemen sementara Liga 2019. 20 poin sudah berhasil Mutiara Hitam raih dari total 14 laga.