Liga Indonesia

Resmi Balikan, PSIS Bawa Pemain Ini Lawan PSM

Selasa, 10 September 2019 13:06 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Sesi latihan PSIS pada Rabu pagi di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Sesi latihan PSIS pada Rabu pagi di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang resmi mengembalikan nama bek sayap Frendi Saputra ke dalam skuatnya untuk menghadapi putaran kedua kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Nama pemain asal Lampung ini bahkan masuk ke dalam daftar 18 pemain yang dibawa pelatih Bambang Nurdiansyah dalam melakoni pekan tunda melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (11/09/19).

"Tim pelatih sudah melihat kondisi Frendi dan merekomendasikan untuk didaftarkan di putaran kedua," ujar General Manager PSIS, Wahyu Winarto.

"Kami dari pihak manajemen sangat senang dia kembali, apalagi dia salah satu pemain terbaik di sisi sayap," imbuh pria yang akrab disapa Liluk tersebut.

Frendi Saputra sendiri bergabung di PSIS sejak awal musim kompetisi 2018. Tahun lalu ia berhasil menembus skuat inti Laskar Mahesa Jenar dengan menjadi andalan klubnya di sektor bek kiri. Namun sayangnya menjelang akhir kompetisi ia mengalami cedera.

Walaupun dibekap cedera, pemain yang musim lalu mengenakan nomor punggung 15 tersebut tetap dikontrak oleh manajemen klub namun tidak didaftarkan oleh pada putaran pertama Shopee Liga 1 2019. Ia diminta untuk fokus memulihkan kondisi cederanya di kampung halamannya.

Menjelang bursa transfer paruh musim kali ini, Frendi akhirnya dipanggil oleh manajemen untuk kembali ke Magelang dan dipantau kondisinya. Ternyata kondisi sang pemain sangat memungkinkan dan kembali didaftarkan.

Frendi pun mengaku senang dan siap berkontribusi mengangkat performa PSIS yang akhir-akhir ini tengah terpuruk.

"Semoga saya bisa kembali ke top performa dan mengangkat prestasi PSIS," tuturnya.