Liga Indonesia

Gabung PSIS Semarang, Pemain Timnas Palestina Bandingkan Sepak Bola Indonesia dan Malaysia

Minggu, 8 September 2019 19:26 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Perkenalan Jonathan Cantillana sebagai pemain baru PSIS Semarang. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Perkenalan Jonathan Cantillana sebagai pemain baru PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Pemain asing baru PSIS Semarang asal Palestina, Jonathan Cantillana, membandingkan sepak bola Indonesia dan Malaysia. Cantillana sendiri resmi diperkenalkan secara resmi menjadi pemain baru Laskar Mahesa Jenar di Hotel Trio, Magelang, Minggu (8/9/2019) sore.

"Sangat berbeda sepak bola Indonesia dan Malaysia, di sini stadionnya lebih ramai dan banyak penonton yang hadir langsung mendukung timnya," ujar Jonathan Cantillana kepada awak media.

"Selain itu, sepak bola di Indonesia lebih keras jika dibandingkan Malaysia, nampaknya butuh tenaga lebih bermain di sini," imbuh Jonathan Cantillana.

Pemain kelahiran Santiago, Chile ini sebelumnya pernah memperkuat tim Asia Tenggara lainnya yakni Kuala Lumpur FA di Liga Malaysia.

Jonathan Cantillana bergabung dengan klub Ibu kota Negeri Jiran ini pada tahun 2016 dan hanya bermain di sana selama setengah tahun.

Saat ini ia memilih petualangan baru di karier sepak bolanya dengan bergabung dengan peserta kompetisi Liga 1 2019 yakni PSIS.

Di klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut, ia akan mengenakan nomor 14. Ia ingin membawa PSIS Semarang bangkit di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia tahun ini.

Jonathan Cantillana telah menandatangani kontrak dengan durasi setengah musim dan memiliki opsi perpanjangan jika performanya sesuai ekspektasi publik sepak bola Semarang.